Jalankan Ibadah Silaturrahmi, Masyarakat dan Camat Wonomulyo Bahas Permasalahan Sampah.

oleh -61 Dilihat
IMG 20220406 WA0001
banner 1000250

Insan.News || Polman – Kecamatan Wonomulyo adalah termasuk salah satu kecamatan yang menyumbang sampah terbesar, diperkirakan 15 ton/hari, masyarakat meminta dinas terkait harus mengambil peran agar tidak terjadi penumpukan di mana-mana. Dan jangan saling tumpang tindih antara kerja-kerja Kecamatan dan Kabupaten, (06/04/2022).

Aco Agussalim (moderator) dalam dialog, menjelaskan bahwa sebelumnya pernah melakukan aksi demontrasi dan membawa berbagai tuntutan.

“Sampah ini adalah masalah kita bersama, maka perlunya semua pihak harus terlibat dan berperan agar mendapatkan titik temu. Kemarin kita dengan masyarakat telah melakukan aksi demonstrasi dengan membawa berbagai tuntutan namun tidak ada jawaban yang kita dapatkan dari Pemerintah daerah, tentu melalui peran Camat Wonomulyo yang baru menjalani tugasnya kiranya

IMG 20220406 WA0002

Sedang Sulaeman Makka (Camat) yang baru dilantik sebagai camat Wonomulyo, dirinya berharap agar permasalahan sampah cepat ditangani secara bersama.

“saya berharaper agar persoalan ini segera mendapat solusi karena sampah ini adalah layanan yang sangat dasar. dan jikalau sampah ini dibiarkan nantinya akan menimbulkan persoalan yang sangat besar” jelas Sulaeman.

Dialog yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar H. Abdul Halim, dalam dialognya ia mengapresiasi dan mendukung, ia selalu bersedia ambil peran jikalau ada kebijakan pemerintah provinsi.

“Saya mengapresiasi dan mendukung agar permasalahan yang ada di Kecamatan Wonomulyo utamanya dalam menangani sampah ini tentu harus menjadi perhatian penting oleh pemerintah daerah melalui perpanjangan tangannya di Wonomulyo.Kalaupun ada kebijakan yang Provinsi harus ambil dirinya selalu bersedia untuk hal itu,” ungkap Halim.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *