Walikota Makasaar apresiasi Marinir dan Possi

oleh -79 Dilihat
IMG 20220814 WA0002
banner 1000250

Insan.News || Makassar – Dalam rangka persiapan peringatan 17 Agustus 2022 Danyon Marhanlan VI Makassar yang berkedudukan dibawah Pasmar 2 Surabaya dan Ketua Umum POSSI SulSel melakukan audiens ke Bapak Walikota Makasaar dalam rangka peringatan Hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesi ke 77 dengan tema “Pulih Lebih cepat Bangkit lebih Kuat” dalam audiens Yonmarhanlan VI Makassar, Ahad 14/08/2022.

Pasmar 2 dan POSSI Sulsel menyampaikan kepada bapak Walikota Makassar bahwa dalam rangka HUT RI ke 77 melakukan Trasplantasi Terumbu Karang Dengan mengambi Model Patonro sebagai bentuk simbol yg di gunakan para pejuang terdahulu di sulawesi selatan sekaligus merupakan bentuk ke arifan lokal dan juga rencana akan dilaksanakan pengibaran bendera di bawah laut yg akan di laksanakan di 77 titik bawah laut di seluruh indonesia.

“Ini merupakan program TNI AL oleh KASAL Bapak Laksamana TNI Yudo Margono”, jelasnya.

Penyampaian kepada seluruh Pangkalan Agar melaksanakan Pengibaran bendera di bawah laut di 77 titik dengan melibatkan seluruh elemen hal ini di sampaikan Danyon Marhanlan VI Makassar Mayor (Mar) Alex Zulkarnain SE MTr Opsla.

“Kepada seluruh Pangkalan agar pelaksanaan pengibaran bendera melibatkan seluruh elemen”, pintanya.

Hal senada juga di sampaikan Ir. H. Irwan Intje yang juga ketua Umum POSSI sulsel Bahwasanya program pengibaran bendera ini di laksanakan secara nasional.

Hal ini juga menyikapi surat Ketua Umum PB POSSI Mayjend TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang menjabat sebagai Komandan korps marinir  dalam penyampaiannya kepada seluruh PENGPROV POSSI Se Indonesia agar mendukung seluruh program pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang merupakan program TNI AL dan juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Tanah Air indonesia.

“Kepada PENGPROV POSSI se Indonesia mari kita dukung bersama seluruh program pengibaran bendera TNI AL”, imbuhnya.

Pada kesempatan pertemuan dengan Bapak Walikota tak lupa Irwan Intje menyampaikan salam Ketua Umum PB POSSI INDONESIA kepada Bapak Walikota Makassar.

IMG 20220814 022954

Dalam pertemuan tersebut WALIKOTA MAKASSAR Bapak Ir. H Moh. RAMDHAN POMANTO memberikan Apresiasi kepada Danyon Marhanlan dan Ketua Umum Possi atas kepeduliananya Melakukan Transpalantasi terumbu karang dalam Rangka HUT RI 77 di pulau samalona yg juga merupakan detinasi Wisata Kota Makassar serta memberikan dukungan penuh atas Pengibaran Bendera merah putih bawah laut secara serantak di Indonesia dan Makassar menjadi bagian dari ke 77 titik pengibaran bendera tersebut.

“Yang pastinya pemerintah kota makassar mendukung penuh kegiatan tersebut dan akan melibatkan unsur unsur pemerintah Kota demi mensukseskan acara yg di parakarsai KASAL”, tutup Walikota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *