12 orang Santri/Santriwati Ponpes DDI Mattoanging Mengikuti Lomba Pospeda Tingkat Provinsi

oleh -175 Dilihat
1665656745936 1
banner 1000250

Insan.News || Bantaeng – Pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng mengutus 12 orang santri dan santriwati, 7 orang dari MA, 3 orang dari Mts dan 1 orang dari SMP. Dari tiga tingkatan ini sudah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan berhak mengikuti lomba di tingkat provinsi, Kamis 13/10/2022.

Masing-masing Kepala Madrasah turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta lomba dan berharap bisa mendapatkan juara di tingkat provinsi untuk mengikuti lomba di tingkat nasional, karena semua peserta sudah siap bertarung.

“Adapun jenis lomba yang diikuti adalah pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan pencak silat”, Ucap Ust. Sudirman.

 

Pelepasan hari ini dilaksanakan di kampus pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng yang dipimpin langsung oleh pimpinan pondok pesantren DDI Mattoanging Bantaeng (H. Haris LC. M.Ag)

“Saya sangat berharap supaya peserta yang mengikuti lomba bisa semua meraih medali”, Harap H. Haris.

Kafilah ini star di kantor kementerian agama kabupaten Bantaeng setelah melaksanakan acara pelapasan satu hari sebelumnya yang dipimpin oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Bantaeng.

“Untuk lebih memantapkan langkahnya peserta didampingi oleh para pelatih- pelatih yang handal yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Mereka adalan Najamuddin, S.Pd,(pencak silat) Ahmad Rafiq S.Pd. MSi(bahasa Inggris) H. Haris. LC, M.Ag( pelatih senior bahasa Arab, dan Aril Parela, S.pd. M.pd, (pelatih luar biasa )Semoga dalam perlombaan ini berjalan lancar. Aamiin yaa rabbal a’lamiin”, Tutupnya.

Baca;  Pembukaan Kegiatan Semarak HUT Proklamasi Mahasiswa KKN UINAM Posko IV Desa Bonto Matene

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa POSPEDA merupakan salah satu wadah evaluasi pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh kementrian agama Republik Indonesia ( kemenag RI).

Adapun yang diperlombakan terdiri dari beberapa mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia Geografi, Ekonomi, dakwah dan beberapa bidang keilmuan murni yang diintegrasikan dengan ilmu-ilmu agama islam. Ponpes DDI Mattoanging mengutus 12 santri/santriwati terbaiknya dari tiga tingkatan madrasah. SMPs, MTs, dan MA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *