Momen Kerusakan Jalan Poros Anrang-Kindang Jadi Perhatian Warga

oleh -67 Dilihat
Screenshot 20240704 152847
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Salahsatu jalan kabupaten jalur Bulolohe-Anrang-Kindang kembali mengalami kerusakan akibat luapan air menjadi perhatian warga di Desa Anrang Kec. Rilau Ale, Kamis 04/07/2024.

 

Video siaran langsung Facebook yang di-posting oleh salahsatu warga dengan nama akun Amri Dirga memperlihatkan sebuah kendaraan angkutan umum yang kewalahan dalam melewati jembatan buatan warga.

 

“Jembatan tersebut hanya terbuat dari potongan pohon kelapa, sehingga membuat para pengendara mobil was-was untuk melewatinya”, ucap salah satu Warga Anrang berinisial I.

 

Jembatan tersebut berada di Lokasi Dusun Mattoanging Desa Anrang jalur utama atau poros Bulolohe-Anrang-Kindang dari arah Desa Bontomanai Kec. Rilau Ale.

 

“Hal tersebut butuh perhatian, mengingat jalan tersebut adalah jalur jalan kabupaten sebagai penghubung 2 kecamatan yakni Kec. Rilau Ale dan Kec. Kindang”, tutur warga Kindang yang menyaksikan kejadian tersebut.

 

Diduga penyebab kerusakan jalan tersebut adalah derasnya air yang melewati jalan sehingga mengikis dan memperlebar kerusakan jalan, perlu diketahui akhir-akhir ini terjadi musim hujan lebat beberapa daerah di Bulukumba.

 

“Air semakin mengikis jalan aspal tersebut sehingga kerusakannya semakin lebar, ini membuat potongan batang kelapa sebagai jembatan alternatif bisa terlepas, semoga hal ini menjadi perhatian pihak terkait mengingat jalan ini adalah jalan kabupaten”, tambah I.

 

Video berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut memperlihatkan angkutan umum yang berusaha mengulang beberapa kali untuk mampu melewati jembatan alternatif tersebut.

Baca;  Bupati Pangkep Serahkan Dana Hibah Majlis Taklim dan Hadiah Umrah Juara MTQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *