PUPR Luwu Hadiri Ekspose BMS, Terkait Rencana Pembangunan Intake Sungai Lengkongpini Bua

oleh -80 Dilihat
oleh
Screenshot 2022 05 01 14 44 34 54 40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner 1000250

Insan.news – Luwu – Untuk mendukung kebutuhan Air Bersih bagi PT. Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang berlokasi di Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, maka pihak pengelola berencana akan membangun Intake (Bangunan Penangkap) dan Jaringan Pipa Transmisi.

Rencana tersebut akan memanfaatkan air permukaan pada aliran Sungai Lengkongpini Bua sebagai sumber air baku.

Untuk mendukung rencana tersebut, pihak PT. BMS dalam waktu dekat akan melakukan survey lokasi sumber air sungai Lengkongpini.

Demikian disampaikan Site Manager PT. Bumi Mineral Sulawesi, Zulkarnain, ST didampingi tim surveyor saat rapat ekspose, di ruang kerjanya, Jum’at (15/04/22).

Menurut Zulkarnain, selain melakukan ekspose rencana titik lokasi dan jaringan pipa, pihaknya juga meminta Tim Terpadu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu untuk melakukan pendampingan teknis lapangan.

Sementara, Kadis PUPR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST.,MT yang didampingi tiga Kepala Bidangnya menyampaikan apresiasinya terhadap rencana tersebut sepanjang didukung data teknis dan tidak berdampak terhadap kerusakan lingkungan.

“Selain itu, rencana desain ini harus didukung data ketersediaan debit air dengan kebutuhan suplai” Ujar Kadis Ikhsan.

Dirinya juga meminta pihak PT. BMS untuk melengkapi dukungan dokumen persetujuan masyarakat khususnya yang lahannya dilalui rencana jaringan pipa transmisi.

Rapat Ekspose persiapan Survey Lokasi Sumber Air Sungai Lengkongpini oleh PT. BMS juga dihadiri Kabid Tata Ruang, Irfan, ST, Kabid Sumber Daya Air, Hendra Haruna, ST dan Kabid Cipta Karya, Ir. R. Dani Mahendra, ST.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *