Aksi Peduli Lingkungan, Partisipasi Aktif Kominfo Makassar di Gerakan Sabtu Bersih

oleh -1747 Dilihat
oleh
Kominfo
Kominfo Makassar melaksanakan kerja bakti di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepat di depan Hotel Arbor Biz. Sabtu, (12/10/2024).

INSAN.NEWS || Makassar –   Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar kembali berpartisipasi aktif dalam kegiatan Sabtu Bersih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pada kesempatan kali ini, tim Kominfo Makassar melaksanakan kerja bakti di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepat di depan Hotel Arbor Biz. Sabtu, (12/10/2024).

Dengan antusias, seluruh jajaran dan staf Kominfo Makassar bersama SKPD lainnya bergotong royong membersihkan area tersebut, serupa dengan aksi yang dilakukan di Pasar Daya pekan lalu.

Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismawaty Nur, menyatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi menyukseskan kegiatan tersebut demi lingkungan yang bersih dan kondusif.

“Pasti, akan ada hal positif yang kita rasakan bersama. Kegiatan seperti ini membangun semangat gotong royong dan kepedulian akan kebersihan, selain itu sebagai edukasi untuk terus menjaga lingkungan,” jelasnya.

“Semoga dengan giat Sabtu Bersih, Kota Makassar dapat mempertahankan piala Adipura serta terus meneguhkan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Makassar melakukan gerakan Sabtu Bersih sebagai inisiatif massal guna menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan penanganan drainase menjelang musim hujan.

Program ini juga merupakan bagian dari persiapan Kota Makassar menghadapi penilaian Adipura, sekaligus membangun suasana damai dan harmonis menjelang Pilkada.

Lebih lanjut, pelaksanaan Sabtu Bersih melibatkan sinergitas SKPD lingkup Pemkot Makassar, TNI, POLRI, dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Baca;  Tim BPKSDM Bali Tinjau Progres Rekomendasi Policy Brief di Kominfo Makassar

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *