Andi Tenri Ita Maharani, Pemudi Milenial Yang Maju DPRD Bulukumba

oleh -1408 Dilihat
Screenshot 20230722 222622 Gallery 1 e1690282076314
banner 1000250

Insan.news || Bulukumba – Bagi perempuan berparas cantik asal Kabupaten Bulukumba ini, Andi Tenri Ita Maharani, mengenal ranah politik bukan hal baru, Sabtu 22/07/2023.

A. Tenri Ita Maharani kelahiran tanggal 31 Desember 1999 telah menempuh pendidikan formal di SDN 29 Bonto Macinna, SMPN 13 Makassar, MAN 2 Bulukumba, dan mahasiswi Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia.

A. Tenri sebagai calon pemimpin muda yang berintegritas dengan penuh kesederhanaan.

A. Tenri mengaku siap maju dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif 2024 DPRD Dapil III (Bulukumpa-Rilau Ale) Kabupaten Bulukumba melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya siap maju dalam pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Dapil III Kabupaten Bulukumba melalui PKS. Karena itu, saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti,” ucapnya dalam keterangan persnya kepada Insan.News.

Ada alasan yang dia ungkapkan mengapa dirinya tertarik untuk menjadi anggota DPRD.

“Saya sebagai perempuan dan juga mewakili perempuan generasi milenial tertarik maju, karena ingin ikut menyuarakan hak-hak perempuan khususnya di Bulukumba”, Tambahnya.

“Perempuan mempunyai kemandirian di berbagai bidang termasuk politik. Perempuan Indonesia dapat menjadi kekuatan politik dan bisa membuat perubahan besar,” kata putri dari salahsatu Anggota Polri itu.

“Jika nanti diri saya terpilih menjadi anggota Legislatif di DPRD, saya akan ikut membela hak-hak perempuan yang seringkali mengalami perundungan atau perilaku yang tidak menyenangkan secara fisik, verbal atau sosial dalam dunia nyata atau dunia maya,” tegasnya.

Salah satu potensi yang dilihat oleh A. Tenri adalah lapangan pekerjaan untuk perempuan. Memang persoalan lapangan kerja tidak bisa dilepaskan dari potensi sumber daya manusia. Karena itu A. Tenri berusaha merangkul muda-mudi agar lebih meningkatkan diri dan keterampilan.

“Saya akan bekerjasama dengan pihak terkait bagaimana caranya kita untuk meningkatkan sumber daya manusia lebih baik lagi dan lebih dimaksimalkan. Contohnya mengakomodasikan muda-mudi dengan usaha mandiri atau wiraswasta,” pungkasnya.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *