Bangun Generasi Cerdas Digital, Kominfo Makassar Goes to School di SMP 7

oleh -1755 Dilihat
oleh
Kominfo
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar kembali melanjutkan program edukasi digital “Kominfo Goes to School” kepada generasi muda di aula SMP Negeri 7 Makassar pada Selasa (15/10/2024) pagi.

INSAN.NEWS || Makassar –   Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar kembali melanjutkan program edukasi digital “Kominfo Goes to School” kepada generasi muda di aula SMP Negeri 7 Makassar pada Selasa (15/10/2024) pagi.

Sosialisasi ini diikuti seluruh siswa yang antusias menyimak paparan tentang keamanan siber, penggunaan media sosial yang bijak, dan perlindungan data pribadi.

Kepala Bidang Persandian Kominfo Makassar, Abram Lululangi, menuturkan bahwa edukasi yang diberikan tidak hanya berfokus pada aspek teknis, tetapi juga pada sikap dan tanggung jawab sebagai pengguna teknologi.

“Dengan memahami ancaman yang ada, siswa dapat menghindari jebakan digital dan memanfaatkan teknologi informasi secara optimal,” jelasnya.

“Kominfo Makassar terus berupaya membentuk generasi yang tidak hanya terampil dalam teknologi, tetapi juga cerdas dan kritis dalam menghadapinya,” tambah Abram.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMP 7 Makassar, Muhammad Nasir, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan di dunia digital.

“Melalui pendekatan yang interaktif dan relevan, membantu siswa menjadi pengguna yang sadar akan potensi dan risiko yang ada. Ini merupakan fondasi penting menciptakan generasi yang percaya diri dan bijaksana,” jelasnya.

Diketahui, setiap akhir kegiatan, Kominfo Makassar membagikan 100 buku saku yang membahas kiat-kiat “Pentingnya Menjaga Keamanan Informasi”.

Selain itu, saat ini Kominfo Makassar telah melakukan sosialisasi di enam sekolah menengah pertama di Makassar.

Baca;  Kominfo Makassar Turut Meriahkan Jalan Sehat Peringati HUT Sulsel ke-355 Tahun

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *