Buka Jambore Kader, Bupati Pangkep Ikut Senam Sehat

oleh -543 Dilihat
Insannews 6
banner 1000250

INSAN.NEWS || Pangkep – Sebanyak 786 Kader Posyandu ikuti jambore yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten Pangkep.

Jambore kader Posyandu, dibuka bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), di lapangan alun-alun kecamatan Segeri, Rabu (7/8/2024).

Bupati MYL mengatakan, jambore ini suatu bukti terjalinnya kerjasama yang baik, khususnya dinas kesehatan Pangkep dan jajaran hingga tingkat kader.

Kondisi pola hidup masyarakat yang saat ini sangat berubah, khususnya asupan makanan yang cenderung memilih makanan cepat saji dan juga kurang sehat dan kurang gizi.

“Oleh karena itu, saya titipkan kepada Kader agar terus mensosialisasikan, pentingnya memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi kepada anak. Saya juga menitipkan, agar konsumsi buah dan sayur ditingkatkan,” katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga meminta kepada kader Posyandu agar menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencapai target yang akan diselesaikan, termasuk penanganan stunting.

“Alhamdulillah, dengan adanya program kolaborasi, ada perubahan signifikan penurunan angka stunting,” tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian, bupati Pangkep akan membuat surat edaran kepada pemerintah desa dan kelurahan agar memberikan peningkatan insentif kepada kader.

“Insyaallah, saya melalui surat edaran akan menyampaikan bagaimana ditingkatkan insentif kader,” katanya.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Herlina menjelaskan, Jambore ini diikuti 786 kader dari empat kecamatan. Mandalle, Segeri, Ma’rangdan Labakkang.

Jambore diharapkan, kader bisa bersilaturahim sekaligus melaksanakan asah asih, untuk keterampilan kader.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

“Para kader, kita latih 25 keterampilan. Agar mereka bisa berlomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain jambore kader, Selain itu dilakukan peluncuran Integrasi layanan primer (ILP) yang merupakan upaya kementrian kesehatan merevitalisasi program promotif dan preventif pelayanan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *