Bupati Luwu Bawakan Materi Dalam Summit KKS se-Indonesia

oleh -83 Dilihat
oleh
Screenshot 2022 03 29 11 52 54 05 40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12 e1649371424610
banner 1000250

Insan.news – Bupati Luwu, Basmin Mattayang turut hadir sebagai pembicara pada Summit Seminar dan Expo Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022 di Patra Semarang Hotel & Convention, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/03/2022).

Pada kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Kiyai H Ma’ruf Amin, Basmin membawakan materi “Best Practise Tatanan Kehidupan Sosial Yang Sehat”.

Basmin memaparkan terkait upaya Pemkab Luwu yang dilakukan bersama stakeholder dalam menciptakan kabupaten yang sehat.

“Penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih Kabupaten Luwu merupakan pertama kalinya,” ungkap Basmin.

Dia menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan dalam mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang sehat dengan memberantas 3M.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu kurang lebih 20 tahun terakhir tidak pernah terjadi sengketa antar masyarakat atau kelompok karena etnis suku atau SARA, walaupun kompetisi politik pada pileg atau pilkada sangat ketat,” terang Basmin.

Sementara, Wakil Presiden RI Prof Kiayi Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan tersebut karena kabupaten/kota sehat akan menyejahterakan rakyatnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat melahirkan rekomendasi dalam mewujudkan pandemi yang terkendali sehingga membawa kebaikan bagi seluruh bangsa Indonesia,” ucap Ma’ruf Amin.

  • Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh para Bupati, Wali Kota dan Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat dari seluruh Indonesia.
Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *