Bupati MYL Tinjau Stand Bursa Kerja di Halaman Rujab Bupati Pangkep

oleh -451 Dilihat
IMG 20240812 WA0028
banner 1000250

INSAN.NEWS || Pangkep –  Pemkab Pangkep, menggelar bursa kerja di halaman rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin (12/8/2024).

Bursa kerja dengan tema bersinergi mewujudkan Pangkep Hebat, dibuka langsung bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), didampingi Kepala Disnaker Pangkep, Hj Najemiah.

Bupati Pangkep, MYL mengapresiasi kegiatan job fair ini khususnya kepada perusahaan yang ikut berpartisipasi.

“Saya selaku bupati sangat mengapresiasi, khususnya juga kepada para perusahaan yang ikut join pada kegiatan job fair hari ini, bukan untuk hal yang lain, bagaimana tenaga ahli kami, anak-anak muda kami yang ada di kabupaten Pangkep, ini bisa juga terjalin dalam perusahaan bapak ibu sekalian, kami tidak akan membuat kecewa perusahaan yang sudah merekrut anak-anak Pangkep yang hadir para kegiatan hari ini,” tuturnya.

Di hadapan para pencari kerja, MYL menegaskan bahwa kabupaten Pangkep bekerja sama dengan lembaga pelatihan untuk meningkatkan skill dan kemampuan SDM bisa lebih unggul.

“Kami dari pemda Pangkep dengan BPVP ini membuka balai latihan kerja bukan untuk hal yang lain agar bagaimana skill dan kemampuan kita sebagai manusia ini bisa lebih unggul dari pada yang lain,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan kepada para seluruh perusahaan agar para pekerjanya mendapatkan jaminan-jaminan, seperti jaminan kesehatan atau jaminan ketenagakerjaan.

Kepala Disnaker Pangkep, Hj Najemiah menjelaskan, Job fair ini untuk mempertemukan pencari dan pemberi kerja.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

“Perusahaan yang terdaftar itu ada 25, dan lowongan pekerjaan ada 400. Pencari kerja, ada 1000,” katanya.

“Dengan bursa kerja ini, kita harapkan tingkat pengangguran di Pangkep bisa berkurang, mempermudah pencari dan pemberi kerja,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *