Bupati Pangkep Buka Acara Launching Desa Wisata Pulau Kapoposang

oleh -336 Dilihat
Pribumi.co .id 14
banner 1000250

Insan.news || Pangkep – Bupati Pangkep, Dr Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri peluncuran desa wisata di Pulau Kapoposang, Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Jumat (9/8/2024) malam.

“Dengan mengucapkan Basmalah, secara resmi membuka acara Launching Desa Wisata Pulau Kapoposang 2024,” ucap MYL saat membuka kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan bahwa Pulau Kapoposang telah lama memiliki potensi wisata, dengan keindahan sumber daya alam dan terumbu karang yang terjaga.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah strategis dengan visi misi jangka panjang untuk kemajuan pariwisata di pulau ini,” kata MYL dalam sambutannya.

Kepala Desa Mattiro Ujung, Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap agar peluncuran ini menjadi langkah awal untuk memajukan pariwisata di Pulau Kapoposang,” ungkap Hasanuddin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tim PPK Ormawa FDC FIKP Unhas 2024, Gracella, menjelaskan bahwa pulau ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata.

“Maka dari itu, tim memilih Pulau Kapoposang dan mengambil topik desa wisata dalam pelaksanaan PPK Ormawa tahun ini,” kata dia.

“Berkat keterbukaan pemerintah daerah dan keterlibatan masyarakat khususnya kelompok lokal kelompok Cemara Laut,” tambah Gracella.

Sekadar diketahui, peluncuran desa wisata Kapoposang merupakan kolarasi Pemkab Pangkep, Pemerintah Desa Mattiro Ujung. dan Tim PPK Ormawa FDC FIKP Unhas untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Pangkep.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Peluncuran Desa Wisata Koposang, dihadiri Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Fajar, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Jaenal Sunusi, Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama, Kabid Kelautan dan Perikanan,  BP Kawasan Geopark Maros-Pangkep, Ketua Tim PPK Ormawa FDC FIKP Unhas 2024 dan Ketua Kelompok Sadar Wisata Pulau Kapoposang, serta sejumlah tokoh masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *