Bupati Pangkep Ikuti Jalan Santai dan Senam Ceria

oleh -344 Dilihat
IMG 20240812 WA0031
banner 1000250

INSAN.NEWS || Pangkep – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengikuti jalan santai dan senam ceria bersama sejumlah masyarakat, berlangsung di depan Stadion Andi Mappe, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (11/8/2024) kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema “Kolaborasi Pendidikan Mendukung Indonesia Menabung Menuju Indonesia Maju”, diselenggarakan oleh Komunitas Aksi Nyata Guru (Kanguru), bersama Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Hasamitra, Gebyar PAUD se-Kabupaten Pangkep, dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pangkep MYL mengatakan, berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh.

“Ada beberapa cabang olah raga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda dan senam,” kata MYL.

Keempat olahraga itu, kata Yusran, bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok.

“Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh, sebab kondisi tubuh yang fit menjadi kunci terlindunginya diri dari paparan virus dan penyakit yang mengintai,” ujarnya.

Bupati Pangkep MYL juga mengatakan, menjaga kesehatan hendaknya menjadi prioritas, sebagaimana ungkapan mens sana in corpore sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Namun berapa banyak dari kita yang betul-betul menghayati ungkapan tersebut, dan kemudian mengimplementasikannya secara riil dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan upaya-upaya menjaga kesehatan lainnya,” tutur MYL.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Untuk itu, lanjut  Yusran, pihaknya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya berharap kegiatan jalan sehat seperti ini, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita bersama, untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, serta memperkokoh hubungan yang sinergis atara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten pangkep ini,” tambah Yusran.

Selain itu, MYL juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan masa depan anak-anak Pangkep dengan cara menabung untuk biaya pendidikan.

“Pendidikan penting bagi masa depan Pangkep ke depan, lebih – lebih untuk anak- anak kita karena itu, ayo mulai menabung untuk masa depan anak ta’ semua demi menciptakan generasi unggul di masa depan,” pungkanya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hadian puluhan juta rupiah kepada para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *