Bupati Pangkep Pimpin Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Mubarak di Boddie

oleh -43 Dilihat
Simpulakyat 1
banner 1000250

INSAN.NEWS || Pangkep – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melakukan peletakan batu pertama pembangunan ulang Masjid Nurul Mubarak, Dusun Lempangeng, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kamis (18/7/2024).

Bupati MYL berharap, dengan pembangunan masjid ini warga lebih nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah. Pemkab Pangkep, bersama masyarakat bergotongroyong membangun masjid Nurul Mubarak dengan dengan fasilitas yang lebih baik.

“Sebelumnya, saat air pasang dan hujan mengakibatkan air masuk masjid. Dengan pembangunan ulang ini, hal yang demikian sudah tidak ada. Pemerintah dan masyarakat, gotongroyong membangun kembali masjid dengan fasilitas mumpuni,” katanya.

Tahun 2024, Pemkab Pangkep menyiapkan anggaran Rp3, 5 milyar. Bantuan anggaran itu kata MYL, dibagikan untuk masjid-masjid yang membutuhkan.

“Ada beberapa masjid yang kondisinya lebih parah dari ini, Alhamdulillah kita beri bantuan. Kita berharap, uang rakyat bisa dinikmati kembali oleh rakyat,” tambahnya.

Syarat untuk mendapatkan bantuan anggaran Masjid dengan memasukkan proposal permohonan bantuan. Dengan melampirkan surat keputusan kepengurusan masjid dan RAB rencana pembangunan.

“Paling penting, lampirkan nomor rekening masjid. Karena kita meminimalisir kemungkinan pungli-pungli. Kalau dengan ada rekeing, dari rekening Pemda langsung ke rekening masjid. Dan kami meminta pengurus melaporkan pertanggungjawaban anggran yang telah dibantukan,” jelasnya.

Peletakan batu pembangunan ulang masjid Nurul Mubarak Dusun Lempangeng, Bupati MYL disaksikan Camat, Pemerintah desa dan masyarakat. (*)

Baca;  Pemkab Pangkep Anggarkan Rp3,4 Miliar untuk Bantuan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *