Danny Jadi Narasumber Dalam Pertemuan Datimpres

oleh -94 Dilihat
Danny
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto – Danny – menjadi narasumber dalam Pertemuan Terbatas yang digelar oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Datimpres) di Jakarta, Jumat (14/10/2022).
banner 1000250

Insan.news || Jakarta – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto – Danny – menjadi narasumber dalam Pertemuan Terbatas yang digelar oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Datimpres) di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto membagikan pengalaman Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam implementasi pemanfaatan ruang bawah tanah.

Baca juga :
Antisipasi Inflasi, TPID Gelar Rapat Kordinasi

“Jadi tadi kami, Pak Gubernur Sulsel untuk provinsi dan kami, berbagi pengalaman penerapan ruang bawah tanah di Makassar,” ungkap Danny Pomanto.

Kepada Dewan Pertimbangan Presiden, Danny Pomanto menyampaikan beberapa hal terkait hukum pemanfaatan ruang bawah tanah.

Pengalaman dan pandangan dari Danny Pomanto ini bakal menjadi referensi terkait pemanfaatan ruang bawah tanah secara nasional.

“Berdasarkan pengalaman kami di Makassar, penataan ruang bawah tanah perlu dibuatkan regulasinya sendiri. Kami menyarankan agar mengikut di undang-undang yang sudah ada,” ucapnya.

Dengan hadirnya undang-undang, pemanfaatan ruang bawah tanah perlu dimaksimalkan tanpa penataan penataan ruang tersebut.

Selain Danny, hadir pula guru besar dari Universitas Gajah Mada ahli penataan ruang dan ahli hukum agraria, Prof. Dr.Ir. Bhakti Setiawan, MA., Ph.D. dan Prof.Dr.Sudjito, SH.M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *