Demi Pemenuhan Keadilan ; Lapas Bulukumba Menandatangani MoU Dengan YLBH Sinar Keadilan

oleh -116 Dilihat
IMG 20230222 WA0062 jpg
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Sinar Keadilan gelar penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kalapas Bulukumba yang dilaksanakan di Aula Lapas Bulukumba pada hari Selasa tgl 21 Februari 2023 dalam rangka mewujudkan penanganan bantuan hukum dalam kasus pidana, Rabu 22/02/2023.

Teken Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan oleh YLBH Sinar Keadilan merupakan kerja sama dalam rangka pemenuhan keadilan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dalam menjalani proses peradilan.

Ketua YLBH Sinar Keadilan berterima kasih kepada kalapas Bulukumba yang memberi kepercayaan untuk mengisi pos bantuan hukum pada Lapas kelas II A BULUKUMBA.

“Harapannya kedepan adalah bagaimana sehingga hak-hak dari para terdakwa dapat terpenuhi termasuk haknya untuk mendapatkan layanan bantuan hukum sehingga tidak ada lagi bahasa yang mengatakan bahwa hanya orang kaya yang bisa didampingi oleh pengacara”, Ucap Syamsir

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri oleh Kalapas Bulukumba beserta jajarannya, Bapas dan ketua YLBH Sinar Keadilan.

Ketua YLBH Sinar Keadilan juga menambahkan bahwa pendampingan hukum bukan hanya untuk orang kaya akan tetapi orang yang tidak mampu juga bisa memperoleh bantuan hukum.

“Orang yang tidak mampu pun bisa memperoleh bantuan hukum secara cuma-cuma sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum” , Tambahnya Ketua YLBH Sinar Keadilan.

Kalapas Bulukumba Mut Zaini berharap dengan adanya penandatanganan MoU dengan LBH Sinar Keadilan Bulukumba dapat memberikan pelayanan optimal kepada WBP Lapas Bulukumba khususnya terkait dengan bantuan hukum kepada WBP Lapas Bulukumba dan layanan ini juga diberikan secara gratis sehingga dapat meringankan beban WBP dalam memperoleh keadilan

Baca;  SPBU Daerah Kalukuang Jadi Ladang Bisnis Bagi Mafia Minyak, Aktvis GEMA Desak Polres Pangkep

“Penandatanganan MoU dengan LBH Sinar Keadilan Bulukumba semoga dapat memberikan pelayanan optimal kepada WBP Lapas Bulukumba khususnya terkait dengan bantuan hukum kepada WBP Lapas Bulukumba dan layanan ini juga diberikan secara gratis sehingga dapat meringankan beban WBP dalam memperoleh keadilan”, Ungkap Mut Zaini, saat dihubungi Via Seluler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *