Dengan Potensi SDA, Amran Sulaiman Klaim akan kuasai Ekonomi Dunia

oleh -80 Dilihat
oleh
Jusuf Kalla dan Amran sulaiman pasa serah terima jabatan IKA Unhas 2022 e1652627267901
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Makassar, Andi Amran Sulaiman targetkan kuasai ekonomi dunia dari potensi sumberdaya alam (SDA) nikel.

“Kalau kita garap dengan baik dengan sumber daya alam yang ada dan dielaborasi dengan yang ada di timur, kami yakin kita menjadi pemimpin ekonomi di Indonesia bahkan dunia,” beber AAS (sebutan Andi Amran Sulaiman) dalam pidatonya, di Acara Pelantikan IKA Unhas, pada sabtu (14/52022).

Amran Sulaiman juga menjelaskan saat ini sedang booming meneral nikel dan kobalt dan sumber dayanya ada di Indonesia 52 persen terbesa dunia dan ini ada di Pulau Sulawesi dan Maluku.

“Ribuan triliun nilainya, ke depan nantinya di era revolusi industri 4.0 nanti muncul mobil dan sepeda listrik serta listrik yang dirumah akan menggunakan nikel dan bahan bakunya ada di tempat kita,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini merupakan mimpinya, kolaborasi alumni untuk Indonesia. Dapat menjadikan Indonesia Timur episentrum ekonomi ke depan.

“Ada 200 ribu alumni kita, kalau ini menjadi sinergi kekuatan besar untuk membangun Indonesia Timur. Kita tahu sumber daya kita melimpah, khusus wilayah Indonesia Timur saya sering katakan, masa depan Indonesia saat ini, ada di kawasan timur Indonesia,” tutupnya.

Turut hadir, pada acara tersebut mantan Wakil Presiden Republik Indonesia 2009-2019, H. M. Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum IKA Unhas Makassar, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sekprov Sulsel Abdul Hayat.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Hadir juga Rektor Unhas Makassar, mantan Rektor Unhas Makassar dari masa ke masa, kemudian Wali Kota Makassar, Wali Kota Parepare, Bupati Gowa, Wakil Bupati Bulukumba, Wakil Bupati Pinrang.

Selan itu, Hadir juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Ketua Demokrat Sulsel, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Anggota DPR RI Dapil Sulsel I Ami Uskara dan Masih banyak pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *