Dilantik DPP LVRI di Jakarta, Rektor UKDM diharapkan Raih Kembali Kejayaan UVRI

oleh -1842 Dilihat
oleh
DPP LVRI Lantik Rektor UKDM
Foto Setelah Pelantikan Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) di Kantor DPP LVRI Jl. Jenderal Sudirman Kav. 50, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Jum'at (7/7/2023).
banner 1000250

INSAN.NEWS || JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri Resmi lantik Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) di Kantor DPP LVRI Jl. Jenderal Sudirman Kav. 50, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Jum’at (7/7/2023).

Pelantikan ini dihadiri pengurus Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UKDM serta pengurus DPP LVRI.

Rangkaian acara yang dimulai upacara pelantikan rektor, penandatanganan Statuta UKDM, dan penyerahan pataka kepemimpinan UKDM dilanjutkan penyerahan statuta secara langsung kepada rektor Mulyadin Abdullah oleh Ketua Umum DPP LVRI dan BPP UKDM.

Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri dalam sambutannya menitipkan harapan kepada Rektor UKDM Mulyadin Abdullah, agar mampu membawa UKDM atau Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) bisa kembali jaya, sesuai prestasi yang pernah di raih UVRI sejak didirikan oleh para Veteran sebagai pelaku dan yang terlibat langsung untuk kemerdekaan bangsa indonesia.

Diketahui, Penyelenggaraan UVRI Makassar diambil Alih DPP LVRI (bukan lagi yayasan) imbas konflik yang susah diselesaikan.
Perubahan Nama dan Alih Penyelenggaraan UVRI Ke UKDM termuat di SK DIKTI Nomor 163/KPT/I/2016 tanggal 03 Mei 2016.

“Kembalikan Kejayaan UKDM atau UVRI yang pernah diraih para Veteran sebagai pelaku dan yang terlibat langsung untuk kemerdekaan bangsa indonesia,” katanya.

“Mengembalikan Kejayaan Kampus Veteran ini tentu banyak tantangan dan rintangan yang harus siap selalu untuk di hadapi” tambahnya

Dirinya Menegaskan, Rektor UKDM sebagai Kader Veteran harus siap hadapi tantangan dan tidak pantang menyerah.

Baca;  Pembukaan Kegiatan Semarak HUT Proklamasi Mahasiswa KKN UINAM Posko IV Desa Bonto Matene

Pihaknya juga mengaku, Bersama-sama jajaran pengurus siap dampingi Rektor UKDM dalam membangun sinergisitas dengan pihak pemerintah

“lebih khusus LLDIKTI Wilayah IX di Makassar,” tegasnya.

Ketua BPP UKDM Mayjen TNI (Purn) H. Rudjiano, berharap UKDM segera mengambil langkah-langkah strategis.

“juga menyusun program Kerja di lingkup Civitas UKDM dibawah komando Rektor Mulyadin” katanya dalam penyerahan Statuta UKDM kepada Rektor disaksikan langsung oleh Ketua Senat UKDM Dr. M. Yusri RK dan Sekertaris Arwan Nurdin

Rektor UKDM Mulyadin Abdullah , mengatakan amanah sebagai rektor cukup memiliki bobot nilai yang amat berat namun sebagai pendakwah dan mantan aktivis mahasiswa harus selalu siap menerima tugas mulya dalam rangka kemaslahatan bersama.

“Seberat apapun tantangan dan rintangan diemban akan menjadi mudah bila dibangun diatas kerja yang mengedepankan Koordinasi di internal yang baik, Integrasi Visi antara pimpinan bawahan secara efektif, dan Sinergis dengan stackholder yang baik dan benar,” tuturnya.

Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan harapan dan cita-cita dari Ketua Umum DPP LVRI untuk menjadikan UKDM sebagai Universitas yang unggul dan maju yang kelak yang membanggakan Legiun Veteran RI.

Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *