Dinas PUPR Luwu Gelar Forum Perangkat Daerah, Dihadiri Sejumlah Camat

oleh -77 Dilihat
oleh
Screenshot 2022 04 29 16 33 03 41 40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12 e1651260967863
banner 1000250

Insan.newsLuwu – Dalam rangka Singkronisasi Rencana Usulan Program kegiatan Tahun 2023 agar sejalan dengan arah dan Strategi kebijakan sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten luwu menggelar Forum Perangkat Daerah.

Acara yang berlangsung di ruang Rapat Bappelitbangda, Senin (15/04/2022) itu dihadiri sejumlah Camat, perwakilan Tokoh Masyarakat, Akademisi, dan Praktisi. Sementara dari unsur Legislatif, hadir pula Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H. Sulaeman saat membuka acara mengapresiasi Dinas PUPR yang pertama kali menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah di tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekda H. Sulaiman mengatakan pentingnya acara ini dilakukan untuk mengklasifikasi kegiatan yang menjadi Skala Prioritas untuk dilaksanakan di tahun 2023 mendatang.

Apalagi menurutnya, Dinas PUPR merupakan salah satu Perangkat Daerah dengan jumlah anggaran terbesar untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur.

Karena itu dirinya berharap melalui forum ini lahir konstribusi pemikiran dari seluruh stakeholder dalam menyampaikan program yang menjadi prioritas di masyarakat.

”Keterbatasan ketersediaan anggaran tentu tidak bisa mengakomodir seluruh usulan program yang ada, sehingga perlu kajian untuk melihat usulan yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat” Ujar Sekda H. Sulaiman.

Selain itu, situasi Pandemi yang sudah Dua tahun ini juga tidak sedikit menguras anggaran melalui Refocusing yang berdampak pada pengurangan beberapa kegiatan infrastruktur.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

“Kita berharap, semoga pandemic ini segera berakhir, sehingga tidak ada lagi refocusing agar semua kegiatan yang telah diprogramkan dapat terlaksana dengan baik” Lanjut Sekda H. Sulaiman di dampingi Kadis PUPR dan Kepala Bappelitbangda.

Kepada para Camat yang hadir, Sekda meminta untuk meneliti usulan kegiatan yang benar-benar prioritas dan menjadi kebutuhan utama di masyarakat.

Dalam acara tersebut, selain di hadiri Camat se-Kabupaten Luwu, juga hadir perwakilan Insan Pers dan LSM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *