Dinkes Makassar dan Puskesmas di Kecamatan Mamajang Hadiri Giat Kolaborasi Pengabdian Masyarakat RS Ibnu Sina

oleh -1708 Dilihat
oleh
Dinkes Kota Makassar
Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kepala Puskesmas Mamajang drg Nirmaya Armi, dan Kepala Puskesmas Cendrawasih drg St Maisarah MARS, hadiri kegiatan kolaborasi Pengabdian Masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar di Aula Kodim 1408/Makassar, Senin (2/10/2023)
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar, Camat Mamajang M Ari Fadli, Kepala Puskesmas Mamajang drg Nirmaya Armi, dan Kepala Puskesmas Cendrawasih drg St Maisarah MARS, hadiri kegiatan kolaborasi Pengabdian Masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI Makassar di Aula Kodim 1408/Makassar, Senin (02/10/2023)

Kegiatan kolaborasi ini melibatkan kerjasama AMSA FK-UMI dan Nucifera Cafe serta Pemerintah Kecamatan Mamajang.

Acara kolaborasi pengabdian masyarakat Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan BW UMI ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Mamajang yang telah berjalan sejak 14 September 2023.

Selain itu acara dirangkai dengan penyuluhan kepada orangtua anak yang beresiko stunting, ibu hamil, calon pengantin, serta Kader PKK.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anak/baduta yang berisiko stunting, ibu hamil serta catin se-Kecamatan Mamajang.

Peserta penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan berasal dari perwakilan warga dari 13 kelurahan se-Kecamatan Mamajang.

Ketua panitia, dr Sidrah Sp A, menyampaikan kegiatan ini merupakan permulaan kegiatan dan akan dilakukan setiap bulan.

“RS Ibnu Sina YW UMI dan AMS FK UMI, akan membackup ketersediaan pemantauan dan konsultasi kesehatan untuk anak-anak yang menjadi sasaran” Katanya.

Sementara Nucifera cafe sebagai Dapur sehat yang akan mengolah asupan untuk anak stunting di Kecamatan Mamajang.

Selain jajaran pejabat lingkup Dinas Kesehatan Makassar, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr Udin Saputra Malik yang mengapresiasi kegiatan kolaborasi tersebut karena melibatkan sejumlah elemen.

Diantaranya unsur pemerintah, akademisi, badan dan pelaku usaha, masyarakat serta komunitas, yang bersinergi dan berkolaborasi untuk tujuan yang sama yaitu Mamajang Zero Stunting.

Hadir pula perwakilan Tim Satgas Penurunan Stunting Kota Makassar, Kepala UPT KB Mamajang.

Perwakilan Dinas PPKB Kota Makassar, lurah se-Kecamatan Mamajang, dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Mamajang.

Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *