Dispar Makassar Promosi Wisata Kota di Surabaya

oleh -69 Dilihat
oleh
Dispar Makassar Promosi Wisata Kota di Surabaya
Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar bersama DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sulawesi Selatan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/05/2022). Foto ilustrsasi kegiatan Makassar Direct Sale
banner 1000250

Insan.News || Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar bersama DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sulawesi Selatan bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/05/2022).

Kedatangan mereka ke Surabaya untuk menyukseskan kegiatan Makassar Direct Sale dengan menghadirkan 15 top seller dari Kota Makassar.
Diantaranya, Hardi Tours, Bahana Tours, Sulawesi Travel, Mubarak Travel, Randa Azzahra, Barakka Travel, Dzakiyah Travel, Mufidah Tour, Al Jasiyah Travel, Mecca Madina Tour, Lintas Destinasi, Travelta Tours.

Para travel agent tersebut masing-masing sudah mempersiapkan secara matang paket-paket menarik di Kota Makassar yang dimilikinya.

Baca juga;
Bappeda Lakukan Pemetaan Program Kawal Kebijakan Wali Kota Makassar

Dalam kapasitas mereka sebagai sellers, ada banyak paket wisata Kota Makassar yang disiapkan untuk dibeli para buyers.
Yakni, wisata bahari diving dan snorkling, wisata budaya, kuliner, lorong wisata, heritage, dan lain sebagainya.

Wakil Ketua DPD Astindo Sulawesi Selatan, Suhardi menilai potensi wisata Makassar sangat variatif dan cocok untuk semua segmen pasar di Jawa Timur.

“Apa yang diinginkan calon wisatawan di Jawa Timur itu kita punya,” kata Suhardi.
Apalagi, Makassar memiliki pesona alam dan budaya, serta kuliner khas Sulawesi yang akan menjadi nilai plus.
Rencananya, Makassar Direct Sale akan berlangsung di Hotel Santika Premier Gubeng Surabaya, Kamis (12/5) besok.

Sebanyak 60 travel agent di Surabaya dan sekitarnya, termasuk Yogyakarta sebagai potential buyers sudah mengkonfirmasi akan hadir dalam table top tersebut.

Langkah itu pun diapresiasi Kepala Dispar Makassar Muhammad Roem. Dia mengaku bersyukur sebab animo teman-teman travel cukup tinggi terhadap kegiatan tersebut.

“Ini membuktikan bahwa pariwisata sudah benar-benar bangkit, sektor ekonomi sudah menggeliat,” tutur Roem.

Dalam pelaksanaan table top dan business meeting dengan travel agent tersebut, pihaknya sudah nenyiapkan doorprizes yang sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *