DPMPTSP Kota Makassar Lakukan Pengawasan Penanaman Modal

oleh -99 Dilihat
oleh
DPMPTSP Kota Makassar Lakukan Pengawasan Penanaman Modal
DPMPTSP Kota Makassar Lakukan Pengawasan Penanaman Modal
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar, Laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Seluruh Kepala Bidang dan pejabat fungsional, Di Ruang Rapat Kepala Dinas, Senin (9/1/2023).

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh, Kepala DPMPTSP, Andi Zulkifly didampingi Sekertaris Dinas Andi Indrawaty, membahas terkait Pengawasan Penanaman Modal.

Kepala Bidang Kebijakan dan Advokasi DPMPTSP Makassar, Firman Wahab mengatakan, kegiatan pengawasan sebenarnya tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan penerbitan izin walaupun dalam prosesnya itu berbeda.

Olehnya itu kata Firman, kemudahan berusaha yang diciptakan oleh pemerintah tentunya harus dibarengi dengan kegiatan pengawasan perizinan juga harus memadai.

“Kami akan melaksanakan kegiatan pengawasan perizinan sesuai dengan perka BKPM nomor 5 tahun 2021 tentang pedoman dan tata cara pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko,” ucapnya.

Lanjutnya, tentu DPMPTSP Makassar akan melaksanakan kegiatan ini secara terpadu bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis.

“Sesuai dengan kewenangannya masing-masing, kami sementara siapkan Surat Keputusan (SK) Wali kotanya,” pungkas Firman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *