DPR-D Bulukumba Serap Aspirasi Warga Desa Bira Terkait Sengketa Tanah

oleh -123 Dilihat
IMG 20220823 160943 scaled
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Aksi Demonstrasi
masyarakat Bira Kab. Bulukumba terkait masalah sengketa tanah di Desa Bira Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba disambut oleh pihak DPR-D Bulukumba dengan menyerap aspirasi dari Warga, Selasa 23/08/2022.

Dari pihak warga selaku sekretaris jendral lapangan Ashari dalam tuntutannya meminta agar pihak DPR-D untuk mengevaluasi Badan Pertanahan Nasional Kab. Bulukumba.

“Kami meminta kepada pihak DPR-D Kab. Bulukumba agar mengevaluasi kinerja Badan Pertanahan Nasional Kab. Bulukumba yang disinyalir merawat mafia-mafia tanah di Butta Panrita Lopi”. Tegasnya.

Sementara itu pihak DPR-D Kab. Bulukumba yang menerima Aspirasi warga di Ruang Aspirasi DPR-D Kab. Bulukumba H. Safiuddin menyampaikan bahwa maslah tanah sebelumnya telah diterima sebelumnya oleh pihak DPR-D dan sebaiknya pembahasan masalah tersebut mendudukkan semua pihak yang terkait.

“Terkait sengketa tanah tersebut harus didudukkan bersama pihak-pihak utamanya warga yang merasa dirugikan, pihak Badan Pertanahan Nasional dan DPR sebagai penengah”. Tuturnya.

Selain banyaknya warga Desa Bira yang merasa dirugikan, juga ada permasalahan sertifikat ganda. Sekita 68 orang di Desa Bira meminta kepada pihak DPR-D agar mereka mengevaluasi kinerja BPN Bulukumba.

“Kalau sekitar 68 Orang maka setidaknya ada perwakilan untuk kita dudukkan bersama pihak-pihak yang terkait”, tambahnya.

IMG 20220823 162618

Pihak DPR-D Bulukumba mengaku siap mengawal tuntutan warga dan juga memohon maaf kepada warga Desa Bira jika menganggap pelayanan di DPR-D Bulukumba kurang maksimal karena sedang berlangsung Sidang Komisi.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Perwakilan Warga Desa Bira yang mengikuti demonstrasi juga berterima kasih banyak atas Penerimaan Aspirasi dari warga oleh Pihak DPR-D Kab. Bulukumba.

“Kami berterima kasih kepada Pihak DPR-D yang siap mengawal kasus ini agar mengevaluasi pihak BPN Bulukumba”, Ucap Ashari selalu Sekjen Lapangan.

Sebelumnya aksi demonstrasi ini digelar di depan Kantor BPN Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *