DPR Perintah TNI Polri Berantas KKB secara Tegas dan Terukur

oleh -86 Dilihat
Ilustrasi Kekerasan KKB
Ilustrasi Kekerasan KKB (Foto Detik)
banner 1000250

Insan.News || Jakarta –  DPR RI  Meminta TNI dan POLRI segera memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Hal ini disampaikan Abdul Kharis Almasyhari Wakil Ketua Komisi I DPR RI

Kharis meminta agar TNI dan Polri bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk para pekerja yang sedang membangun berbagai infrastruktur di tanah Papua.

“Jangan ada sejengkal tanah Indonesia di bawah kendali gerakan separatisme dan melakukan kekejian terhadap rakyat Indonesia,” tegas Kharis, Rabu (9/3/2022).

Usai memberikan pernyataan pertama Kharis lanjut menegaskan dan mendukung langkah yang diambil oleh TNI, BIN dan Polri.

“Sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI, saya menyatakan mendukung penuh langkah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mengatasi KKB di Papua dengan tegas dan terukur, bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri. Agar bisa saling bahu-membahu menuntaskan permasalahan ini untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambung politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Terhitung sejak Januari hingga Maret 2022, penyerangan terhadap masyarakat sipil dan militer di Papua mencapai 13 orang. Yang terbaru, KKB menyerang karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3/2022) lalu. Di duga 8 orang tewas, dan 1 orang berhasil diselamatkan.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *