DPR RI tekan BPKS Sabang tingkatkan Pariwisata

oleh -59 Dilihat
oleh
images 2
Rudi Hartono Bangun dalan rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/8/2022).
banner 1000250

Insan.new || Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun, menilai bahwa sabang merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia yang memiliki potensi sangat luar biasa, khususnya di sektor pariwisata dan logistik.
Rudi meminta Badan Pengusaha Kawasan Sabang (BPKS) agar berupaya untuk berkontribusi mengembangkan kedua sektor tersebut dengan cara mempercepat pembangunan di Sabang.

“Sabang mempunyai potensi besar khususnya di sektor pariwisata akibat kekayaan alam yang berlimpah, akan sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata Rudi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Kepala BSN, Ketua KPPU, Kepala BP Batam dan Kepala BPKS Sabang, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/8/2022).

Untuk demikian, Rudi meminta BPKS membuka beberapa peluang investasi jangka panjang agar dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Sebagai informasi, BPKS merupakan pengelola sekaligus pengembang kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Sabang atau Sabang Free Trade Zone (FTZ).

Tak hanya itu, dalam pengembangan kawasan Sabang, BPKS Rudiuga memiliki lahan seluas 175 hektare (Ha) bagi pembangunan resort. Lokasinya terletak di sepanjang taman wisata bahari konservasi, yakni dekat Gapang Resort dan Iboih. Pengembangan resort di lokasi ini dapat difokuskan untuk kebutuhan meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE).

 

“Berdasarkan paparan belanja pegawainya cukup besar tapi tiangkan denga kebutuhan pengembanah, saya rasa pulau ini tidak kalah dari Bali keindahan alamnya maka dari itu saya harap segera kembangkan sebesar-besarnya,” tutup Rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *