DPRD Kota Makassar Gelar Rapat Paripurna, Bahas Hasil Reses dan LKPJ Walikota

oleh -2666 Dilihat
oleh
DPRD
DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali dan Andi Suhada Sappaile. Rapat ini dimulai dengan agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Makassar yang telah dilakukan secara individu oleh masing-masing anggota pada tanggal 15-20 Januari 2024.
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali dan Andi Suhada Sappaile. Rapat ini dimulai dengan agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Makassar yang telah dilakukan secara individu oleh masing-masing anggota pada tanggal 15-20 Januari 2024.

Perwakilan anggota DPRD dari lima daerah pemilihan (Dapil) yang menyampaikan hasil reses adalah:

  1. Muchlis A. Misbah (Dapil 1)
  2. Ray Suryadi Arsyad (Dapil 2)
  3. Andi Suharmika Hasir (Dapil 3)
  4. Muh. Nasir Rurung (Dapil 4)
  5. Irmawati Sila (Dapil 5)

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Makassar yang disampaikan oleh Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra. Dalam penyampaiannya, Firman Hamid Pagarra mengungkapkan bahwa pendapatan daerah tahun anggaran 2023 sebesar Rp 4,51 triliun terealisasi sebesar Rp 4,04 triliun atau 89,64 persen.

“Pendapatan daerah tersebut bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 1,96 triliun dengan realisasi Rp 1,56 triliun atau 79,78 persen” Kata Firman Hamid, Rabu, 30 April 2024

Rapat Paripurna ditutup dengan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak (KLA) menjadi Peraturan Daerah (Perda) setelah mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi.

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *