Dugaan Tambang Ilegal Kembali Beroperasi Dekat Mapolres Kab. Bulukumba

oleh -232 Dilihat
IMG 20230615 WA01811
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Beredar video aktivitas Tambang galian C yang diduga ilegal beroperasi dekat Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bulukumba tepatnya di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), 15/06/2023.

Dalam video tersebut terlihat kendaraan mobil truck yang sedang mengangkut muatan tanpa pengaman muatan. Ditambah lagi maraknya proses kegiatan tambang ilegal yang ada di Kabupaten Bulukumba, hal itu menjadi sorotan berbagai pihak.

“Maraknya tambang ilegal di Bulukumba tentu menjadi sorotan kami, ditambah lagi kendaraan yang mengangkut muatan, bebas beroperasi tanpa pemgaman”, tegas Aktivis berinisial I.

Diantaranya Hery Gustiawan yang biasa di sapa lattol menyayangkan hal tersebut karna mereka melakukan aktivitas di belakang polres bulukumba.

Menurutnya, ia menilai adanya dugaan tambang ilegal yang kembali beroperasi dan tentu menjadi catatan buruk bagi kinerja Polres Bulukumba dalam hal memberantas tambang yang tak memiliki izin.

“Jika ini dibiarkan dengan dasar hukum yang tidak jelas mengenai penambang yang tidak memiliki izin dan tidak jelas dasar hukumnya,” tambahnya.

Hal ini sangat disayangkan oleh beberapa pihak khususnya pemerhati lingkungan.

“Tentunya kami mendesak Kapolres bulukumba untuk membuktikan statement di sosial media tentang penertiban tambang ilegal yang tak henti-hentinya beroperasi di Kab. Bulukumba”, Tutupnya.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *