Fatmawati Rusdi Gaungkan Pramuka Jadi Wadah Pendidikan Karakter Kaum Muda

oleh -81 Dilihat
Fatmwati Rusdi
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Makassar, Rabu (22/6/2022).
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Makassar.

Dalam sambutan pertamanya, Fatmawati Rusdi menuturkan bahwa, gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

“Pada kesempatan ini perkenanlah saya, Dalam konteks Kota Makassar menjadikan Gerakan Pramuka menjadi ‘rumah kita bersama’, sebagai harapan kita semua kepada Gerakan Pramuka,” kata Fatmawati, Rabu (22/6/2022).

Baca juga :
Fatmawati Rusdi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Makassar

Fatma menegaskan bahwa, gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

“Gerakan Pramuka telah membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar,” bebernya.

Untuk itu kata dia, kami akan selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Pramuka Kota Makassar.

Maka dihimbau kepada kita semua agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada Pengurus Kwarcab Makassar yang nantinya akan kami susun.

Olehnya diharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan.

“Untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan Pramuka Kota makassar sebagai Kwarcab terbaik dalam membentuk kaum muda Indonesia,” terang Fatmawati.

Tentunya dengan pramukan memiliki kepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

Selain itu lanjutnya, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan demikian pula di kota makassar.

“Jadi, pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *