GEMAFERA KKN-T UMB Desa Bonto Matene Menuju Generasi Cerdas Rangkas Dan Religius

oleh -553 Dilihat
Bonto Matene
GEMAFERA KKN-T UMB Desa Bonto Matene Menuju Generasi Cerdas Rangkas Dan Religius
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Ramadhan sebagai momentum Gerakan Mahasiswa Festival Ramadhan oleh KKN-Tematik Universitas Muhammadiyah Kab. Bulukumba di Desa Bonto Matene dengan mengusung tema Anak Soleh Kita – Mewujudkan Generasi Cerdas Rangkas Dan Religius disambut meriah oleh warga Desa Bonto Matene, Rabu 19/04/2023.

Salah satu target kegiatan keagamaan adalah untuk menghapus buta aksara Al-Quran khususnya ditingkat TK, TPA, SD. Terlaksananya kegiatan Gemafera menjadi salah satu harapan untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat anak usia dini terhadap Al-Quran dan alhamdulillah hal tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak yang ikut berpartisipasi”, Ucap Rijal. S

Adanya program tersebut sebagai langkah awal dalam menyempurnakan program-program KKN-T UMB khususnya di Desa Bonto Matene.

“Target selanjutnya untuk memotivasi anak-anak agar lebih meningkatkan minat anak usia dini terhadap Al-Qur’an dan Agama khususnya dalam rangka membangun desa yang religius”, tambahnya.

Kepala Desa Bonto Matene mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di wilayahnya, apresiasinya terlihat dengan adanya pemberian bingkisan dan hadiah hiburan kepada anak-anak dan orang tua.

“Adanya kegiatan ini merupakan sebuah keselarasan dengan visi-misi yang kami rancang kedepan, bidang keagamaan adalah salah satu program prioritas desa kedepannya. Mari kita bersama-sama meningkatkan minat anak khususnya usia dini untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam”, tutur Syahiruddin.

Adapun lomba dalam Festival Ramadhan kali ini antara lain ;
1. Adzan
2. Sambung ayat
3. Ceramah
4. Tadarus
5. Fashion show

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *