Gubernur Andi Sudirman Buka Kirab Pelajar Andalan Sulsel

oleh -84 Dilihat
Gubernur
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Saat Membuka Kirab Pelajar Andalan Sulsel via zoom, selasa (04/10/2022).
banner 1000250

Insan.news || Jakarta – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Kirab Pelajar Andalan Sulsel yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Luwu Timur, Selasa (4/10/2022).

Kirab Pelajar Andalan dilaksanakan dalam rangka 353 tahun Provinsi Sulawesi Selatan, dengan tema “Sulsel Optimis Sulsel Tangguh, Pelajar Unggul”.

Baca juga :
Gubernur Sulsel Jadi Pembicara Saat Rakornas Kemenko Perekonomian RI

Dirinya pun memberikan semangat kepada para pelajar Sulsel. Untuk menjadi generasi muda yang membanggakan bagi keluarga maupun daerah.

“Kami menyampaikan pesan kepada anak-anak pelajar kita untuk belajar bersungguh-sungguh, dan membangun pondasi yang kuat untuk menjadi generasi yang memiliki akhlak dan moral kepemimpinan yang baik,” tuturnya.

Pemprov Sulsel juga telah menghadirkan program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel. “Kita harap program ini dapat dimanfaatkan pelajar (SMA) untuk meningkatkan kualitas, dan mutu pendidikan di Sulsel,” jelasnya.

“Kita harap melalui kirab pelajar ini wujud kesatuan untuk merajut persaudaraan Pelajar Andalan menuju Sulsel Tangguh dan Pelajar yang unggul,” tuturnya.

Ia pun mendorong pelajar untuk menjaga budaya sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi atau menjaga sikap saling menghormati atau menghargai, saling menasehati atau mengingatkan, dan saling memuliakan.

Dikesempatan ini pula, Gubernur termuda di Indonesia ini mengajak, “mari kita bersama menggalakkan program sekolah hijau dan produktif, salah satunya dengan gerakan penanaman cabai di area sekolah,” pintanya.

Baca;  Pembukaan Kegiatan Semarak HUT Proklamasi Mahasiswa KKN UINAM Posko IV Desa Bonto Matene

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *