Hari Sumpah pemuda, HMI cabang Makassar Gelar Botlem Goes To Campus.

oleh -87 Dilihat
HMI
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melaksanakan Forum Grub Diskusi (FGD) dengan tema "Refleksi 94 Tahun Sumpah Pemuda : Dari Makassar Untuk Indonesia" yang bertempat di gedung Aula FTI UMi Narsum, jumat (28/10/2022).
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Melalui bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melaksanakan Forum Grub Diskusi (FGD) dengan tema “Refleksi 94 Tahun Sumpah Pemuda : Dari Makassar Untuk Indonesia” yang bertempat di gedung Aula FTI UMi Narsum, jumat (28/10/2022).

Permasalahan Bangsa dimulai dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), masalah kepemudaan di Kota Makassar cukup beragam, baik konflik antar kelompok Pemuda dan juga sampai dalam tataran dunia kemahasiswaan, sehingga di pandang perlu memikirkan cara untuk mengatasinya, karena untuk memberikan sumbangsih bagi Indonesia, Makassar harus menyelesaikan mentalitas pemudanya.

Ketua bidang PTKP berharap agar pemuda mampu membentuk karakter yang disiplin.

“Membentuk mental dan karakter pemuda yang bertanggung jawab, tak muda dipecah belah, dan menciptakan rasa jiwa kompetitif dan kompetible dalam hal disiplin ilmu bagi Pemuda dan Mahasiswa Kota Makassar”, tutur Wahyu (Kabid. PTKP HMI Cabang Makassar.

Koordinator presidium KAHMI juga mengharuskan kader HMI untuk memikirkan tujuan kader pasca ber-HMI.

“Menjadi pemuda dan kader HMI, harus memiliki jiwa yang tangguh, berfikir dan menyelesaikan masalah, salah satunya dalam menempa diri, dan memikirkan apa yang menjadi tujuan kita pasca ber-HMI, mandiri dalam berproses dan juga pemuda memiliki peran besar dalam proses perkembangan zaman,” Ujar Natsir.

Natsir juga menilai kegiatan tersebut memiliki dan tepat waktu dengan sekarang ini.

“Kegiatan Botlem Goes To Campus ini sangat baik untuk masa sekarang dan harapannya akan mengunjungi beberapa kampus di Makassar, sebagai cara dalam membangun semangat konsolidasi bagi para pemuda dalam pengembangan diri”sambung Natsir.

“Hasil daripada Botlem Goes To Campus, menjadi Blueprint rekomendasi untuk menyelesaikan masalah kepemudaan kepada Pemerintah Kota dan DPRD, dan membentuk sebuah program berkelanjutan untuk mengembangkan potensi Pemuda melalui Local wisdom dan kemajuan globalisasi dengan semangat Ideologi Pancasila
Peserta : Kader HMI, ekternal HMI, Cipayung, Bem, dan organda,” Ucap Arsi Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *