Hasil Kongres HMI ke-32 Tetapkan Bagas Dan Sri Formatur Terpilih Ketua Umum PB-HMI Dan Ketua Umum Kohati PB-HMI

oleh -2355 Dilihat
PB HMI e1702304891115
Pamflet ucapan selamat pada Formatur Terpilih Ketua umum PB-HMI Dan Ketua Kohati PB-HMI
banner 1000250

Insa.News || Pontianak – Bagas Kurniawan, formatur terpilih Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) periode 2023-2025. Dan hasil Musyawarah Nasional Kohati (Munaskoh) ke-25 Sri Meisista terpilih sebagai formatul Ketua Umum Kohati PB-HMI.

Keduanya unggul suara dari kandidat yang maju dalam pemilihan ketua umum PB-HMI dan Munaskoh PB-HMI. Dari 32 orang kader HMI yang calongkan diri sebagai ketua umum PB-HMI, Bagas Kurniawan kader HMI Cabang Depok itu unggul suara dalam sebagai calon kandidat Ketua Umum PB­­-HMI pada proses pemilihan formatur. Kongres HMI ke-32 berlangsung di Pontianak, diikuti 200-an cabang se-Indonesia.

Dalam pemilihan pada Senin, 11 Desember 2023, Bagas Kurniawan terpilih sebagai ketum umum setelah salah satu kandidat yang meraih suara terbanyak ketiga pada putaran pertama, Husnul Qari memberikan dukungan kepadanya.

Diketahui, pada putaran pertama perolehan suara kandidat Ketum Umum PB HMI tersebut adalah Ali Zakiyudin dengan 56 suara, Bagas Kurniawan dengan 48 suara, Husnul Qari dengan 46 suara, M Jusrianto dengan 30 suara, Rifqi Hamdani dengan 22 suara, Roni Alfiansyah dengan 19 suara serta Abdul Rizal dengan 1 suara.

“Saya serahkan dukungan saya kepada kader HMI terbaik yang dipilih oleh kongres kali ini Bagas Kurniawan,” ujar Husnul Qari. Tambahan suara itu membuat perolehan dukungam untuk Bagas Kurniawan unggul sekaligus memastikan sebagai Ketua Umum PB HMI yang baru.

Sri Meisista Kader HMI-wati asal Cabang Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) itu terpilih dengan perolehan suara tertinggi sebanyak 52 suara sah dan unggul dari kandidat lainnya

Baca;  KAHMI Sulsel Ultimatum Pemerintah Hapus Pasal Penyediaan Alat Kontrasepsi untuk Siswa dan Remaja

Sri Meisista selisih suara dengan kandidat lainnya terlampau jauh, di mana Iik Nurul Fatimah menempati posisi kedua dengan perolehan 38 suara, sementara peringkat ketiga dibagi oleh Dri Fia Yulanda dan Reza Purnama yang masing-masing meraih 32 suara. Selanjutnya Fifty Ayu Lestari, Riska, dan Nirwana masing-masing mendapat suara sebanyak 26, 13, dan 10 suara. Kemudian Masnia Achmad memperoleh 9 suara, Dini Yuliana Solin dengan 5 suara, Wahyu 3 suara dan Khoirotun Niswah mendapatkan 0 suara.

Atas hasil perolehan suara itu, pimpinan sidang memutuskan Sri Meisista resmi sebagai Ketum Kohati PB-HMI terpilih pada Minggu, 03 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *