HUT RI ke-77, Pemkot Makassar Sediakan 100 Lorong wisata

oleh -85 Dilihat
HUT RI
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77. Salah satunya yang sementara digenjot oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pemkot Makassar menyiapkan 100 lorong wisata untuk diluncurkan pada perayaan HUT RI mendatang. Tiap lorong di Kota Makassar ditata sesuai dengan keunggulan dan potensinya masing-masing.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, M Roem mengatakan selain untuk memperingati HUT, lorong wisata juga dimaksudkan untuk memulihkan kembali perekonomian yang terdampak pandemik COVID-19. Utamanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita juga harap program ini bisa mendukung pariwisata lokal,” ujar Roem pada Kamis (04/08/2022).

Pemkot Makassar sendiri berencana akan membangun 100 lorong wisata di Kota Makassar. Program ini merupakan program prioritas Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Kita target 100 lorong dulu tahun ini. Sekaligus untuk menyambut HUT RI,” katanya.

Lorong-lorong dipemukiman padat penduduk diatur sedemikian rupa agar terlihat menarik kemudian dibarengi lukisan-lukisan para pahlawan, itu untuk menunjukkan semangat perjuangan.

“Karena rata-rata warga di sini jualan bakso jadi kita lukis gerobak untuk menunjukkan potensi lorong ini,” ujar Rachmat, salah satu warga.

Kata Rachmat, masyarakat punya inisiatif sendiri untuk mengecat lorong itu. Sekaligus untuk memperingati hari HUT RI.

“Setiap tahun kami selalu semangat untuk menyambut HUT RI. Tahun ini kita tonjolkan semangat itu lewat lorong wisata. Nanti juga akan digelar lomba-lomba kecil untuk warga di sini,” tutupnya.

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *