Ini Jawaban KPU Kab. Bulukumba Absen Dalam Beberapa Kegiatan Kepemudaan

oleh -104 Dilihat
Screenshot 20240127 175610
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Pemilu 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari, hal ini menjadi penyebab padatnya kegiatan seluruh Badan Adhoc KPU di seluruh Indonesia, Minggu 28/01/2024.

Khusunya di Kabupaten Bulukumba baru-baru ini dilakukannya pelantikan KPPS Se Indonesia disusul bimbingan teknis TungSura KPPS ditambah jadwal pengelolaan logistik diantaranya pengepakan kertas suara menjadi hal prioritas yang harus diselesaikan.

“Jadwal kami diantaranya bimtek TungSura dan pengelolaan logistik pemilu 14 Februari nanti”, Terang Asbar Ketua KPU Kab. Bulukumba.

Saat dikonfirmasi, Asbar menyampaikan bahwa 25 Januari itu pelantikan KPPS, 26-27 Januari Bimtek TungSura, 28 Januari-2 Februari Pengelolaan Logistik diantaranya pengepakan kertas suara.

“Kami sedang melakukan monitoring untuk Bimtek TungSura dibeberapa kecamatan, di Kecamatan Bulukumba-Rilau Ale itu kurang lebih 10 Desa yang kami kunjungi”, ucap Asbar saat dikonfirmasi.

Dalam hal pemenuhan target untuk memaksimalkan pemahaman KPPS terkait TungSura maka dilakukan upaya-upaya diantaranya Bimtek Mandiri untuk KPPS di setiap desa yang ada di Bulukumba.

“Kami tidak bisa menghadiri beberapa undangan karena padatnya jadwal Bimtek TungSura dan Logistik”, Terangnya.

Dilangsir dari beberapa laman berita, ada segelintir pihak yang mengaku kecewa dengan mangkirnya KPU di dalam salah satu kegiatan yang laksanakan oleh salah satu organisasi di Bulukumba.

“Sudah ada undangan untuk agenda pengelolaan logistik dibulukumba, Jumat sampai Sabtu kami Bimtek Tungsura disusul 28 Januari jadwal pengelolaan logistik Kajang-Herlang sampai keseluruhan Kecamatan mungkin sampai tanggal 2 Februari 2024”, ucap H salah satu Ketua PPS di Kec. Rilau Ale.

Baca;  Bupati Pangkep Panen Raya Padi Musim Tanam II Daerah Irigasi Tabo-tabo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *