Ini Penyebab Batalnya Timnas U-23 Mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja

oleh -53 Dilihat
oleh
IMG 20220211 095905
banner 1000250

Insan.News || Jakarta – Timnas sepak bola Indonesia telah memutuskan untuk menarik diri dari gelaran piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Pembatalan ini dengan melihat kondisi pemain timnas Indonesia dalam keadaan krisis karena terdapat tujuh pemain dan satu official yang positif terpapar covid-19 setelah mengikuti serangkaian tes PCR menjelang keberangkatan ke Kamboja.

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

PSSI telah mengumumkan secara resmi pembatalan Timnas Indonesia lewat akun Twiteer resminya “Tim U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022”.

Dalam akun resminya, @PSSI melanjutkan bahwa Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial.

Kemdian ditambah lagi ada empat nama yang masuk dalam kategori kontak erat karena berada satu kamar dengan rekan setim yang lebih dulu positif. Empat nama pemain yang ada dalam kategori ini adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Timnas Indonesia juga mengalami masalah cedera yang menerpa sejumlah pemain yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *