Kades Bonto Matene Apresiasi Penyuluhan Hukum Yang Digelar YLBH Sinar Keadilan

oleh -518 Dilihat
YLBH Sinar Keadila
Kades Bonto Matene Apresiasi Penyuluhan Hukum Yang Digelar YLBH Sinar Keadilan
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – YLBH Sinar Keadilan Bulukumba gelar Penyuluhan Hukum bersama masyarakat Desa Bonto Matene di Aula Kantor Desa Bonto Matene Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba dengan mengusung tema “Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Tidak Mampu”, Jumat 17/03/2023.

Kepala Desa Bonto Matene Syahiruddin sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kesediaan YLBH sinar Keadilan melakukan penyuluhan hukum kepada warga Desa Bonto Matene.

“Saya berterima kasih yang sebesarnya kepada YLBH Sinar Keadilan yang telah melakukan penyuluhan hukum di desa kami, mudah-mudahan agenda penyuluhan ini berlanjut”, ucap Syahiruddin .

Dalam penyampaian materi yang dipaparkan oleh Hendra Wahyudi, S.H dan Syamsir S.H selaku Direktur/Ketua YLBH Sinar Keadilan menyampaikan diantaranya kata dia;

“Unsur-unsur dari bantuan hukum adalah, pertama Adanya jasa hukum,  Kedua; Tindakan untuk menjadi pembela/kuasa di luar maupun di dalam pengadilan dan Adanya nasehat-nasehat hukum/konsultan hukum. “, papar Hendra.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bonto Matene, Unsur Pemerintahan, Mamelis Taklim, Anggota BPD dan Warga Desa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga desa mengingat banyaknya masyarakat yang sesuai kategori layak menerima bantuan hukum.

“Kami merasa terapresiasi dengan antusiasme pemerintah Desa dan warga masyarakat Bonto Matene yang menyambut baik kegiatan kami yang ditandai dengan aktifnya peserta dalam forum untuk memberikan umpan balik dari materi penyuluhan yang disampaikan”, tambahnya.

“Kami berharap ke depannya ruang-ruang kegiatan seperti ini lebih digiatkan oleh pemerintah Desa dan masyarakat bonto matene”, Tutupnya.

Ikuti Berita  Insan News  di  Google News

Baca;  SPBU Daerah Kalukuang Jadi Ladang Bisnis Bagi Mafia Minyak, Aktvis GEMA Desak Polres Pangkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *