Kades Bonto Matene Bapak Syahiruddin Ajak Warga Desa Gelar Jumat Bersih ; Ini Adalah Kegiatan Rutin

oleh -260 Dilihat
IMG 20230106 WA0008
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Kepala Desa Bonto Matene, Kec. Rilau Ale gelar Jumat Bersih bersama-sama dengan warga di wilayah Dusun Buttalolo, sebagai upaya mewujudkan salahsatu harapan masyarakat Desa Bonto Matene yakni memiliki kampung yang bersih dan elok dipandang mata sebagaimana pribahasa orang arab kebersihan sebahagian dari iman, Bulukumba 06/01/23.

Agenda ini mengacu pada permintaan masyarakat desa yang mengaku selama 5 tahun terakhir sulit membedakan mana jalanan kekebun dan mana jalanan untuk umum.

“Selama 5 tahun terakhir saya tidak pernah melihat kebersihan di kampung kita Bonto Matene ini, saya jalanan kita diwilayah pa’lipungan seperti jalanan kebun”, ucap salah satu tokoh masyarakat di Aula Kantor Desa Bonto Matene.

Kepala Desa menanggapi hal itu dengan mengerahkan RK/RT dan masyarakatnya untuk terjun langsung bersama menggelar jumat bersih di wilayahnya.

“Program ini sudah kita rencanakan sebelumnya, Jumat Bersih ini adalah kegiatan rutin setiap pekan dengan regulasi 1 pekan 1 Dusun”, ucap Kepala Desa Bonto Matene Bapak Syahiruddin.

Kegiatan ini direspon antusias oleh para warga dusun Buttalolo dengan berbondong-bondong bersama dengan penuh kekompakan didampingi oleh Kepala Desa dan Babinsa Desa Bonto Matene.

“Kita berharap kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas kita bersama demi kebaikan kita bersama khususnya kenyamanan para pengguna jalan di Desa Bonto Matene ini, kami juga akan terus berusaha membangun desa khususnya dibidang Agama, sosial, politik dan budaya”, Tambah Kepala Desa.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *