KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU dalam sidang Muktamar NU ke-34 di Bandar Lampung

oleh -85 Dilihat
oleh
1640364043595
Ketua Umum Terpilih dalam Mukhtamar PB NU
banner 1000250

Insan.news || Jakarta – KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU dalam sidang Muktamar NU ke-34 di Bandar Lampung, Jumat (24/12). Gus Yahya (sapaan Akrab) berhasil mendapatkan perolehan suara terbanyak mencapai 327 suara. Hal ini terlihat dari Sidang Pleno III & IV Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama yang diadakan mulai Kamis (23/12/2021) kemarin.

Gus Yahya mendapat respon positif dari berbagai kalangan antara lain; Serikat Sarjana Muslim Indonesia (SESMI)  dan organisasi serumpun Syarikat Islam (SI).

“Gus yahya adalah sosok yang layak dan tepat pimpin organisasi sekaliber Pengurus Besar Nahdatul Ulama,” kata Awaludin, SE – Ketua Umum SESMI, pada  Jum’at (24/12/2021).

Awaluddin menambahkan, pengalaman Gus Yahya yang aktif di berbagai lembaga menjadi salah satu indikator

“Beliau pernah aktif di Himpunan Mahasiswa Islam, beliau pernah menjadi Wantipres pada tahun 2014 hingga 2019. Beliau juga aktif menjadi pembicara bukan cuma di dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” sambung mantan Ketua Umum HMI Jakarta Pusat-Utara (HMI Jakpustara) periode 2013-2014 ini

Awaludin juga berharap agar NU ke depannya lebih moderat dalam menyikapi berbagai isu, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Dan yang pasti kita berharap di bawah kepemimpinan Gus Yahya NU menjadi organisasi yang mampu menjadi spirit Kebangsaan Indonesia dan pluralitas ummat,” tutup Awaludin.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

diketahui, Gus Yahya daam perjalanan pemikirannya, memiliki gagasan mengenai penyelesaian konflik di Timur Tengah. Gus Yahya pada Juni 2018 menjadi pembicara dalam forum American Jewish Committee (AJC) di Israel, menyuarakan menyerukan konsep rahmat sebagai solusi bagi konflik dunia, termasuk konflik yang disebabkan agama.

Maf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *