Kini Tagihan PDAM Bisa Bayar di ATM dan Online

oleh -105 Dilihat
IMG 20220426 WA0040 e1650980661350
PDAM Makassar bersama Bank Sulselbar melakukan MoU atau penandatangan nota kesepahaman, Senin (25/04/2022). Foto Dok. Ist.
banner 1000250

insan.news  || Makassar – Berbagai inovasi terus dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar dalam memberikan kemudahan untuk seluruh pelanggan khususnya pembayaran rekening air dan jenis pembayaran lainnya secara host to host.
Agar semua itu dapat tercapai, PDAM Makassar bersama Bank Sulselbar melakukan MoU atau penandatangan nota kesepahaman, Senin (25/04/2022).

Dari pihak PDAM Makassar, MoU dilakukan langsung oleh Penjabat Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar didampingi Penjabat Direktur Tehnik Arifuddin Hamarung dan Penjabat Direktur Keuangan Asdar Ali.

Sedangkan, dari pihak PT Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar dihadiri pimpinan Muh Dainur Hafsir dan Wakil Pimpinan Suaib. Nampak hadir juga menyaksikan adalah Alimuddin Ilmar, merupakan Dewan Pengawas PDAM.

Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar Muh Dainur Hafsir pada sambutannya menyampaikan, selama ini kerjasama yang sudah terjalin sudah harmonis. Sama sekali tidak mempunyai kendala baik itu dari segi sistem pelayanan maupun kemudahan pelanggan.

Sebagaimana diketahui sambung Dainur, Bank Sulselbar merupakan Bank Payroll untuk ASN di Sulawesi Selatan khususnya sehingga ini sangat membantu buat pegawai dalam melakukan transaksi pembayaran rekening airnya.

“Tidak perlu lagi repot-repot untuk anteran di loket atau keluar rumah hanya sekadar bayar rekening air saja. Itu sudah semua dilakukan lewat lewat ATM dan debit secara langsung di rekening ASN yang bersangkutan,” jelasnya melalui rilis yang diterima Insan.News.

Baca juga;
Bapenda Gelar Sosialisasi Pajak Fokus tingkatkan PAD Kota Makassar

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar menyampaikan, PDAM memang fokus pada pelayanan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi alasan di masyarakat tidak bisa atau lupa membayar kewajibannya.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

“Yang mendasar dari kerjasama dengan perbankan inikan supaya tidak adalagi alasan bagi pelanggan yang memang suka menunggak karena kami sudah siapkan fasilitas agar mereka diberikan kemudahan membayar rekening air,” sebutnya.

Beni mengakui, Bank Sulselbar sudah lama menjadi mitra PDAM Makassar. Hasil evaluasi yang sering dilakukannya pun menunjukkan positif. Sehingga perlu dilakukan MoU kembali untuk masa satu tahun kedepan.

Kembali dilakukan perpanjangan MoU karena pihak PDAM Makassar mempertimbangkan adanya kemudahan di Bank Sulselbar. Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Bank Sulselbar sudah tersebar luas di Kota Makassar khususnya.

“Sangat mudah menemukan ATMnya sehingga pelanggan bisa bayar kapan dan di mana saja. Harapan kami dengan adanya kerjasama ini, kedua belah pihak dapat merasakan manfaatnya yakni antara lain meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam hal bertransaksi perbankan dan terkhusus PDAM Makassar dapat memberikan surplus dan pelanggan sudah dapat membayar rekening air tepat waktu dan terhindar dari tunggakan,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *