KKN Tematik Universitas Muhammadiyah Bulukumba Berkolaborasi Dengan Karang Taruna Nusa Indah Gelar Ramadhan Gembira Di Desa Bajiminasa

oleh -184 Dilihat
IMG 20230409 WA0073 1
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – KKN Tematik UMB Gelar Ramadhan Gembira berkolaborasi dengan Karang Taruna Nusa Indah Desa Bajiminasa di Aula Kantor Desa Bamiminasa disambut dengan penuh antusias warga, Ahad 09/04/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 07-09 April 2023 disambut gembira oleh warga Desa Bajiminasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya cabanb perlombaan yang disiapkan oleh Panitia. Ada 6 Jenis Lomba yang dipertandingkan diantaranya ;
1.Lomba Ceramah
2.Lomba Adzan
3.Lomba Hafalan Surah Pendek
4.Lomba Busana Muslim
5.Sholawat Badar

IMG 20230409 WA0074

Kepala Desa Bajiminasa Ansar Arsyad menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, hal itu dituangkan dalam tema kegiatan.

“Kegiatan yang bertema menciptakan generasi muda yang religius dan berakhlak mulia, sekaligus menjadi tujuan utama kegiatan ini”, Imbuhnya.

Koordinator Desa (Kordes) KKN Tematik Universitas Muhammadiyah Bulukumba Desa Bajiminasa Suhardi meenyampaikan dalam sambutannya, harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Ia juga berharap kegiatan ini tidak cuma sampai malam ini saja, dan khususnya kepada Karang Taruna Nusa Indah Desa Bajiminasa agar kegiatan ini tetap terawat, semoga Ramadhan Gembira ini sebagai kegiatan rutin Desa Bajiminasa terus berlanjut khususnya dalam peningkatan SDA di bidang Keagamaan”, tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari KUA Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba ibu Sulfia S.Pd, BPD Desa Bamiminasa, Dan unsur Kepala Dusun.

“KUA Kec. Rilau Ale sangat mendukung kegiatan Ramadhan Gembira yang dilakukan oleh KKN UMB berkolaborasi dengan Karang Taruna Nusa Indah Desa Bajiminasa, semoga memotivasi para penggiat TPA untuk meningkatkan Pembinaan kepada para santri khususnya untuk baca tulis Al-Quran”, Tuturnya.

Ibu Sulfia S.Pd yang juga berperan sebagai penyuluh pemberantasan buta aksara Al-Quran menambahkan, sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Bamiminasa atas seluruh bantuannya dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah membantu terlaksananya kegiatan Ramadhan Gembira dan setiap kegiatan keagamaan khususnya support pada pendanaan kegiatan”, Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *