Konfercab ke VI HMI Pangkep Telah Usai, Saatnya Merajut Kembali Kebersamaan

oleh -84 Dilihat
AAA 1
Fadli Resmi Nahkodai HMI Cabang Pangkep. (Foto: Ist)

INSAN.NEWS || Pangkep – Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) ke VI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep melahirkan isu tidak sedap di kalangan organisasi, pasalnya dua pihak saling mengklaim sebagai Formatur terpilih, yakni Fadhli dan Febrian Amin.

Diketahui, sebelumnya Konfercab ke VI HMI tersebut berlangsung di Aula Ruang Sidang 2 DPRD Pangkep, pada Rabu (20/3/2024).

Pada pemilihan ketua umum ini, Fadhli ditetapkan sebagai formatur terpilih HMI Cabang Pangkep usai berhasil meraih 3 suara, sedangkan Febrian Amin hanya meraih 2 suara.

AAA
Kertas hasil pemilihan ketua umum HMI Pangkep. (Foto: Ist)

Hanya saja, belakangan ini diberitakan bahwa Forum Konferensi Cabang VI secara resmi menetapkan Febrian Amin sebagai Formatur Ketua Umum terpilih periode 2024-2025.

Tentu, hal itu ditanggapi serius Fadhli. selaku formatur terpilih dari Konfercab HMI Cabang Pangkep ke VI, dengan tegas dia menyatakan bahwa pihaknya telah menjalankan proses pemilihan sesuai dengan konstitusi.

“Kami telah melaksanakan Konfercab ini sesuai dengan konstitusi yang ada di HMI, dan kemarin pada Selasa malam forum konfercab ini telah ditutup secara resmi,” kata Fadhli dalam pernyataannya, Jumat (22/3) kemarin.

“Maka kami bisa menyimpulkan bahwa berita baru yang beredar tentang Konfercab ini bisa dipastikan itu tidak sah dan mereka mencoba menciderai organisasi ini,” tambah dia.

Ia juga menambahkan, pihaknya siap untuk memberikan klarifikasi dan bukti-bukti yang mendukung keabsahan Konfercab yang mereka selenggarakan kepada pihak yang berwenang.

Baca;   4 Pernyataan Sikap KAHMI Makassar Tolak THM W Super Club

Sekadar diketahui, setelah Fadhli ditetapkan sebagai formatur terpilih HMI Cabang Pangkep, disusul dengan penyerahan hasil-hasil Konfercab dari Ketua Cabang sebelumnya, Ahmad Amiruddin. Konfercab HMI kali ini mengangkat tema “Memperteguh komitmen menatap masa depan”.

Sebelumnya diberitakan, Rabu (20/3), Fadli mengungkapkan optimismenya untuk memimpin HMI Cabang Pangkep kedepannya.

“Besar harapan kejayaan cabang harus dihidupkan dan panji-panji hijau hitam harus terus berkobar.” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, forum ini juga menetapkan Febrian Amin sebagai mide formatur.

Senada dengan itu Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Pangkep, Ahmad Amiruddin juga mengungkapkan hal yang sama.

“Momen ini adalah waktu yang baik untuk HMI, setelah 11 hari forum HMI berakhir dengan baik dibulan yang baik pula, saya yakin HMI akan jauh lebih jaya untuk kedepannya,” tegas Ahmad Amiruddin.

Konferensi Cabang (Konfercab) ke VI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep ini telah selesai, idealnya kedua belah pihak saling merangkul sebagai proses mengembangkan kemampuan kepemimpinan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *