KPU Pangkep Gelar Bimtek Tungsura Dan Penggunaan Aplikasi SIREKAP Pemilu 2024

oleh -849 Dilihat
KPU scaled e1702642921444
KPU Pangkep Gelar Bimtek Tungsura Dan Penggunaan Aplikasi SIREKAP Pemilu 2024
banner 1000250

Insan.News || Pagkep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) Pemilu 2024.

 Kegiatan tersebut berlangsung di Makassar pada hari Rabu dan Kamis 13 – 14 Desember 2023).

Dalam kegiatan Bimtek ikut hadir, Ichlas Ketua KPU Pangkep, Muarrif Kordiv Hukum dan Pengawasan, Saiful Mujib Kordiv Teknis Penyelenggaaan, Hasanuddin G.Kuna Kordiv Parmas dan SDM, Samsudiarti Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi, serta Agusalim Sekretaris KPU Pangkep beserta Hariani Kasubag Teknis dan Parmas, (13/12/2023).

Adapun ketua dan anggota PPK dan PPS di tiap kecamatan ikut Bimtek , ketua dan anggota PPK Kecamatan Liukang Tangaya, Liukang Kalmas, Tupabbiring, Tupabbiring Utara, Balocci dan Tondong Tallasa serta Ketua dan Anggota PPS Kecamatan Liukang Tangaya, Liukang Kalmas, Tupabbiring, Tupabbiring Utara, Balocci dan Tondong Tallasa.

Dalam kegiatan Bimtek gelombang pertama itu, Ketua KPU Pangkep memprioritaskan Bimtek yang di selenggarakan tersebut untuk wilayah pegunungan dan kepualauan.

“Bimtek untuk gelombang pertama ini kami memprerioritaskan untuk wilayah pegunungan dan kepulauan, dimana setelah kegiatan ini penyelenggara PPK dan PPS segera kembali ke wilayahnya masing masing, mengingat sekarang ini sudah masuk salah satu tahapan yang penting yakni Perekrutan Anggota KPPS”. Ucap Ichlas.

Saiful Mujib Kordiv Teknis Penyelenggaraan sekaligus Leading Sektor dalam Kegiatan Bimtek memberikan Materi kepada peserta terkait Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara.

Lanjut Ikhwan Zainal Operator Sidalih di sesi akhir memberikan pemahaman dan tata cara penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu 2024, dimana semua peserta melakukan uji coba penggunaan Aplikasi Sirekap menggunakan Handphone. diketahui fungsi dan tujuan Sirekap ini untuk menyampaikan hasil penghitungan suara secara cepat kepada publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *