LILCF kunjungi Istana Kedatuan, Ini Tujuannya

oleh -78 Dilihat
oleh
status me status IMG 20220304 WA0042
banner 1000250

Insan.news – Palopo – Rombongan kru Lagaligo Internasional Literacy and Cultural Festival (LILCF) melakukan kunjungan ke Istana Kedatuan Luwu, Kamis, (03-maret-2022)

Dalam kunjungan tersebut LILCF melakukan doa bersama “Mangngolo Arajang (Doa) yang dipimpin langsung oleh La Sulolipu Sulthani Opu To Pananrang.

Koordinator tim relawan Suhardi Patontongan mengatakan bahwa Tujuan daripada kunjungan tersebut adalah untuk memohon restu agar kegiatan LILCF yang akan dilakukan nantinya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan terutama dalam hal pementasan I Lagaligo dengan Judul “Mula Tau”.

“Hali ini, untuk mengangkat harkat dan martabat Tana Luwu melalui pengenalan budaya warisan Leluhur dalam nask I Laga Ligo,” katanya

Ia mengungkapkan setelah kunjungan pihaknya akan melakukan beberapa agenda diantaranya pembersihan beberapa situs budaya Tana Luwu.

“Seperti pembersihan Bubun Parani Mattiro Walie, Tana Bangkala, Tana Salekoe, Lokkoe, makam Tandi Pau, makam Petta Matinroe Kaluku Bodoe dan makam To Ciung,” ungkap Suhardi.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *