Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Menginspirasi Pemuda di Temu Pemuda dan Mahasiswa Se-Sulsel

oleh -1193 Dilihat
oleh
Amran Sulaiman
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan keynote speech pada acara Temu Pemuda dan Mahasiswa Se-Sulsel

INSAN.NEWS || Makassar – Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan keynote speech yang menggugah hati pada acara Temu Pemuda dan Mahasiswa Se-Sulsel di AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (11/10/2024).

Kehadirannya disambut hangat oleh ratusan pemuda dan mahasiswa yang hadir dari berbagai universitas di Sulawesi Selatan.

Menteri Amran Sulaiman, yang dikenal dengan latar belakang hidup sederhana dan penuh perjuangan, menyampaikan pesan yang sangat relevan bagi generasi muda saat ini. Dalam pidatonya, ia menekankan bahwa pemuda memiliki dua pilihan hidup yang krusial. Pilihan pertama adalah menjalani hidup dengan foya-foya dan kesenangan sesaat, yang akan berujung pada penderitaan dalam 10-15 tahun ke depan.

Pilihan kedua adalah menghadapi tantangan hidup dengan tekad dan kerja keras, memperkaya pengetahuan untuk kematangan diri, yang akan membawa kebahagiaan dan kemampuan membantu orang lain di masa depan.

“Pilihan pertama mungkin terlihat menggoda, tetapi hanya akan membawa penderitaan di kemudian hari. Sedangkan pilihan kedua, meskipun sulit, akan memberikan hasil yang memuaskan dan bermakna,” tegas Menteri Amran.

“Tidak ada pilihan ketiga, dan tidak mungkin memilih kedua-duanya.”tambahnya

Pernyataan ini mendapat sambutan emosional dari para peserta, termasuk Sukardin, perwakilan dari Universitas Megarezky Makassar.

“Pernyataan ini sangat memotivasi dan menjadi pegangan hidup bagi saya. Ini nasehat yang paling rasional dan sangat mendasar,” ungkap Sukardin dengan penuh haru.

“Ini nasehat paling berharga bagi diri saya pribadi,” tambahnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang bertukar pikiran, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi para pemuda dan mahasiswa untuk menghadapi masa depan dengan lebih optimis dan penuh semangat.
Menteri Amran berhasil menyampaikan pesan yang kuat dan menggugah, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

Baca;  Ketum Badko HMI Bali Nusra Caca Handika Desak Kapolri Bongkar Mafia Minyak di NTT

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *