Milad Ke-56, Botolempangan Camp Dan Kohati Makassar Gelar Green Economy Tanam 200 Bibit Pohon

oleh -115 Dilihat
Kohati
Foto bersama pengurus HMI Cabang Makassar bersama Kohati Cabang Makassar usai menanam 200 bibit pohon, sabtu (08/10/2022).
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Milad kohati ke-56 tahun Korps HMI-WATI (Kohati) cabang Makassar menggelar kegiatan penghijauan dan dibarengi dan beberapa rangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Kebangkitan ekonomi dan politik perempuan” di laksanakan di bissoloro tepatnya di moncong sipolong pada sabtu-minggu 8-9 Oktober 2022.

Adapun kegiatan yang digelar adalah Dialog Kepempimpinan dengan perspektif lintas agama, bincang buku Absurditas dan Asa Demokrasi, pelatihan kewirausahaan dan yang baru- baru ini adalah green economy bercolarasi dengan bidang pengelolaan sumber daya alam, HMI cabang Makassar.

Dengan konsep Perkemahan dan Penanaman Pohon dalam HMI Botolempangan Camp dan Kohati cabang Makassar.

Secara simbolis Ketua kohati cabang Makassar dan ketua umum HMI cabang Makassar Ikut menanam berbagai jenis pohon untuk menopang berbagai permasalahan lingkungan hidup.

“Ada sekitar 200 bibit pohon yang di tanam di lokasi tersebut, ada rambutan, durian, dan beberapa gaharu, harapannya beberapantahu ke depan akan menjadi penyokong lingkungan”, Ungkap ketua Kohati Cabang Makassar Eka Zulaikha, sabtu (8/10/2022).

Kohati sebagai organisasi perempuan di HMI berharap bahwa Kegiatan green economy atau Ekonomi hijau menjadi alternatif untuk mengembalikan kerusakan lingkungan agar generasi saat ini dapat mewariskan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang.

Selain dari pada itu sebanyak, 200 bibit pohon dari berbagai jenis tanaman dari BPTH Wilayah 2 Gowa, ditanam oleh pengurus HMI Cabang Makassar bersama Kohati Cabang Makassar guna terjadi pelestarian sumber daya alam di wilayah Moncong Sipolong, desa Bissoloro.

“Harapannya adalah bahwa menjadi seorang Mahasiswa, kita tidak hanya menjadi seorang konseptor, tetapi kita harus menjadi seorang Eksekutor berbagai permasalahan. Permasalahan Lingkungan hidup dan sumber daya alam adalah problematika yang sangat urgent dalam bangsa ini dan kegiatan ini dapat berdampak bagi masyarakat setempat”, Pungkas Ketum HMI Cabang Makassar Muhammad Arsyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *