Nawir Kalling Resmi Pimpin HMI Cagora, Bupati Ajak kolaburasi

oleh -1728 Dilihat
oleh
HMI
Pelantikan HMI Cabang Gowa Raya priode 2023-2024. Foto/ist
banner 1000250

Insan.news || Gowa – Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL ajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) berkolaborasi dalam agenda pembangunan daerah.

“Bagaimana HMI bisa hadir bersinergi bersama pemerintah, dalam agenda-agenda pembangunan daerah,” ajak Adnan YL dalam sambutannya, di pelantikan HMI Cabang Gowa Raya priode 2023-2024.

HMI Cabang Gowa Raya di bawah kepemimpinan Nawir sebagai Ketua Umum dan Muh. Amri sebagai Sekretaris Umum, di harapakan selalu mengendepankan kolaborasi dalam sagala hal.

“Karena di era sekarang, orang hebat tidak lahir dari aspek yang individualistik, akan tetapi lahir dari aspek kolaboratif,” ujar Bupati Gowa dua priode itu.

Menurut Ketua PMI Sulsel itu, di HMI sudah tidak asing lagi, pasalnya, HMI selalu melahirkan sejumlah tokoh-tokoh besar, baik secara nasional maupun di Cabang Gowa Raya sendiri.

“HMI memiliki 3 perangkat penting kesuksesan yakni IQ, EQ dan SQ. Jika itu terkelola dengan baik, maka HMI akan melahirkan tokoh-tokoh umat dan bangsa kedepan, khususnya dari HMI Gowa Raya,” akui Adnan YL.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemgembangan Profesi PB HMI, Rifal Maulana berharap HMI harus hadir dalam ruang-ruang public dan bisa langsung di aktualisasikan kepada masyarakat luas.

“HMI hari ini mesti hadir dalam ruang-ruang kongkrit, agar ide dan gagasan cemerlang tidak menjadi sekedar narasi tanpa aktualisasi,” harapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Nawir mengaku, dalam pelantikan dirinnya bersama seluruh jajarannya mengambil tama “HMI Kolaboratif Blue Print Kepemimpinan Nasional”.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Menurut Nawir, dalam mensukseskan kepemimpinan nasional masa depan, harus dilakukan dari sekarang. Pasalnya, lewat proses-proses di HMI akan mengantarkan para pemimpin masa depan menuju pemimpin nasional.

“Tema tersebut berangkat dari pandangan bahwa suksesi kepemimpinan nasional di masa depan, cetak birunya di mulai dari sekarang, khususnya di dalam Himpunan Mahasiswa Islam,” ungkap Nawir kepada awak media, usai pelantikan, di Rujab Bupati Gowa, Senin (20/03/2023).

Selain pelantikan HMI wan berlangsung juga pelantikan Kors HMI Wati (Kohati) Cabang Gowa Raya dibawah kepemimpinan Andi Rini Sulestiani sebagai Ketua Umum Kohati Cabang Gowa Raya dan seluruh jajarannya.

Turut hadir dalam acara pelantikan pengurus HMI wan Kohati Bupati Gowa, Sekda Gowa, pengurus PB HMI, Dandim Gowa, Kadispora Gowa, Komisariat sejajaran HMI Cabang Gowa Raya, Organisasi intra kampus, Organda, dan seluruh hadirin lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *