Nesia Gula Aren Satu Satunya di Luwu Raya Yang Memiliki Izin BPOM RIMD dan Sertifikat Halal MUI

oleh -217 Dilihat
oleh
IMG 20221027 WA0011
banner 1000250

Insan.news – Palopo – Palem sugar atau gula aren merupakan pemanis alami yang rendah gula sebagai pengganti gula pasir yang biasa digunakan sehari hari.

Gula semut ini sebutan lain dari gula aren memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga sebagai gula pengganti bagi yang tidak suka menggunakan gula pasir. Dapat digunakan diberbagai olahan makanan dan minuman, terutama bagi penikmat kopi, gula aren ini sangat cocok untuk menjaga kadar gula darah agar terhindar dari diabetes.

Dan kabar baiknya kini hadir usaha palem sugar yang beralamat di kelurahan jaya, kecamatan telluwanua kota palopo, usaha palem sugar ini satu satunya di sulawesi selatan dan luwu raya khususnya yang memiliki izin edar dari BPOM RI MD dan juga telah memiliki sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Kemudian tidak diragukan lagi soal kebersihan dan keamanan untuk dikonsumsi dari produksi Gula Aren ini.”

Lanjutnya, saya dan teman teman sedang ngobrol membicarakan mengenai maraknya olahan makanan yang justru merusak bagi kesehatan. Dari sanalah muncul ide itu untuk kemudian membuat sesuatu yang baru, akhirnya muncullah dalam pikiran saya yaitu usaha gula aren, mengingat luwu raya ini kaya akan sumber daya alam terutama Pohon Aren. Dan juga kepedulian terhadap banyaknya orang-orang yang terkena diabetes yang diakibatkan salah satunya yaitu mengkonsumsi makanan yang manis-manis secara berlebihan yang mana sumber pemanisnya dari gula tebu.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

“Hal ini yang membuat saya mencari innovasi terbaru bagi kesehatan kita agar gula darah tetap stabil meskipun kita mengkonsumsi yang manis-manis karena Gula aren manis rendah glukosa.” Ungkap Agnesiana Sri Putri Yanti, S.Pd Owner dari CV Universal Nusantara Spices, Nesia Gula Aren, (http://www.coconutpalmsugar.co.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *