Ombudsman NTB Terima Mahasiswa Magang dari Universitas Muhammadiyah Mataram

oleh -98 Dilihat
oleh
IMG 20230131 WA0049 jpg
banner 1000250

Insan.news || Mataram — Kepala perwakilan Ombudsman RI provinsi Nusa Tenggara Barat, Dwi Sudarsono menerima 2 ( dua ) orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Mataram, Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Fisipol, selasa (31/1/2023).

Mahasiswa asal Bima yang bernama Sudirman dan Ismi Wirda ini, akan memulai proses magang di kantor Ombudsman NTB terhitung 31 februari s/d 31 maret 2023.

Dwi Sudarsono, kepala Ombudsman NTB menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa magang. Ia berharap selama proses magang berjalan mahasiswa dapat belajar dengan baik tata cara bekerja, sehingga mampu untuk memperoleh ilmu baru tentang dunia kerja yang sebenarnya.

Mahasiswa Magang UMMAT saat mendengarkan pengarahan kepala Ombudsman NTB di Mataram, selasa (31/01/2023).
Mahasiswa Magang UMMAT saat mendengarkan pengarahan kepala Ombudsman NTB di Mataram, selasa (31/01/2023).

“Walau magangnya hanya selama dua bulan. Tapi saya berharap mereka mendapatkan pengalaman sebagai dasar untuk bekerja membangun negara kedepan,” ujar Dwi Sudarsono mengakhiri sambutannya.

Mengakhiri sambutannya, Sudarsono, mengungkapkan bahwa magang merupakan program wajib program studi ilmu pemerintahan sebagai persyaratan kelulusan mahasiswa dan proses pembelajaran dilapangan yang berorientasi agar mehasiswa dapat menumbuhkan potensinya dalam dunia kerja nyata.

Disisi lain, Sudirman, mahasiswa yang mengikuti program magang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kepala Ombudsman NTB yang menerimanya untuk belajar tatakelola dan pengawasan di Ombusdman ini.

Baca;  Pembukaan Kegiatan Semarak HUT Proklamasi Mahasiswa KKN UINAM Posko IV Desa Bonto Matene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *