Panen Perdana di KWT Kampung Cedde Keluarahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan

oleh -119 Dilihat
oleh
status me status IMG 20220406 WA0034
banner 1000250

Insan.news – Palopo – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Meninjau dan Memberikan Pembinaan Kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Cadde, Terkait Pola Pemanfaatan Pekarangan Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu 06 April 2022.

Panen perdana di KWT kampung cedde merupakan binaan dinas pertanian dan perempuan peduli palopo yg dihadiri oleh camat wara selatan, lurah binturu, ketua tim penggerak (PKK) warsel, wahida karim selaku ketua forum perempuan peduli palopo, rt rw, babinsa dan para penyuluh se kecamatan wara selatan.

Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) sebagai wujud kegiatan kawasan rumah pangan untuk pemanfaatan pekarangan yang multiguna, Panen perdana berupa sayuran yg dilakukan merupakan hasil kerja ibu-ibu KWT Kampung Cedde dimana pembentukan KWT ini baru 2 bulan yg lalu.

“Antusias ibu-ibu dalam mengelola dan memanfaatkan lahan dan pekarangan yg kurang produktif untuk diolah dan bisa dimanfaatkan sebagai area tanam sayur masyur”.

status me status IMG 20220406 WA0035

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Muhammad Ibnu Hasyim, S.STP mengatakan “Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan petani dan keluarganya sebagai subjek pembangunan pertanian melalui pendekatan kelompok tani agar lebih berperan dalam pembangunan, khususnya di kota Palopo, dalam rangka pengimlementasi arahan pimpinan”.

“Pada kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani di kota Palopo, untuk penguatan ketersediaan cadangan pangan, perlindungan penganekaragaman konsumsi, penyokongan pendapatan keluarga, pemeliharaan kualitas gizi keluarga”. Katanya

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Faktor pendorong pemberdayaan petani wanita. Ini bentuk karya nyata penyemangat dari mitra KWT, ibu Wahida Karim dan kawan-kawan sebagai perempuan peduli palopo, Walaupun dlm kondisi bulan ramadhan tetap semangat melakukan aktifitas seperti hari-hari biasanya.

“Dinas pertanian dan forum perempuan peduli palopo memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama camat, lurah dan tim pengerak PKK kecamatan wara selatan atas perhatian dan koordinasi yg dilakukan sehingga KWT Kampung Cedde membuahkan hasil panen yg banyak”. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *