Panen Sayur di Maccini Sombala, Sofha Marwah Bahtiar Apresiasi Lorong Binaan PKK Makassar

oleh -2792 Dilihat
oleh
Sofha Marwah
Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar saat panen sayur di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Sabtu, 21 Oktober 2023.
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, berkunjung ke salah satu lorong binaan TP PKK Kota Makassar, di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kunjungannya ini, Sofha Marwah didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail.

Kedatangan Sofha Marwah di Lorong Binaan TP PKK Makassar ini untuk melihat berbagai perkembangan program pemberdayaan masyarakat. Sekaligus melakukan panen berbagai sayuran segar, seperti kangkung, bayam hijau dan merah, terong, dan tomat.

Sofha juga mencoba menangkap ikan lele dengan tongkat jaring dari dalam kolam terpal berisi sekitar 500 ekor benih ikan lele yang tengah dibudidayakan warga Kelurahan Maccini.

Dalam kunjungannya ini, ia juga melihat budidaya sayuran micro green yang merupakan salah satu program yang diinisiasi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Sofha Marwah mengapresiasi TP PKK Kota Makassar, akan hadirnya kebun binaan ini. Ia pun banyak sharing terkait efektivitas budidaya micro green bersama pengurus TP PKK Makassar.

“Apa yang dilakukan PKK Makassar dan masyarakat menghadirkan lorong binaan ini saya rasa luar biasa. Memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam beraneka ragam sayuran,” ujar Sofha.

Dalam kunjungannya ini, Sofha Marwah juga mengunjungi rumah gizi di Kelurahan Maccini Sombala, perpustakaan, Gelari Pelangi, Posyandu, hingga Dapur Gizi.

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *